CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Polisi Diterjunkan ke TPU Tegal Alur, Antisipasi Kerumunan Peziarah

BAGIKAN :

Corpsnews, Jakarta – Pihak kepolisian diturunkan untuk berjaga di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat. Mereka ditempatkan untuk mengantisipasi kerumunan para peziarah.

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP. Teguh Bismo Prakoso menuturkan upaya antisipasi ini sesuai dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang melarang kegiatan ziarah makam hingga 16 Mei 2021 karena kondisi pandemi covid – 19 yang belum mereda.

“Sebagai bentuk antisipasi setelah jumatan atau ashar merupakan waktu rawan, jadi diminta kepada Kabagops tolong dibuat sprint untuk hari ini, Sabtu, dan Minggu untuk backup pengamanan di TPU Tegal Alur,” ungkapnya.

Loading...

Kapolsek Kalideres Kompol. Slamet Riyadi menjelaskan dalam proses pengamanan TPU Tegal Alur anggota kepolisian tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis.

“Dikedepankan dengan tindakan yang persuasif, jangan sampai menimbulkan kegaduhan sehingga ada kalimat-kalimat yang kurang pas untuk diucapkan,” jelasnya.

Loading...

Ia menambahkan, pengamanan di TPU Tegal Alur akan diperketat mengingat makam tersebut khusus untuk jenazah covid – 19. Adapun yang datang untuk berziarah bukan hanya warga di wilayah Jakarta Barat saja, melainkan seluruh masyarakat di DKI Jakarta.

“Kita amankan selepas shalat Jumat menuju sore hari karena ini kan makam covid – 19, dan tentu yang datang bukan dari sini saja melainkan dari seluruh Jakarta,” pungkasnya.(PMJ)

Terbitkan Pada: 15 Mei 2021 by Corps News

Loading...
BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat