CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Sekda Malaka Marah Wartawan Mans Nahak Terkait Pemberitaan Audit Dana Bencana

BAGIKAN :

 

IMG 20210410 WA0002
Mans

Corpsnews, Malaka – Sekretaris Daerah (Sekda) Malaka, Donatus Bere, SH memarahi wartawan media online pelopor9.com terkait berita tentang audit dana bencana banjir yang dibagikan di beberapa group facebook (fb).

Informasi yang diperoleh, Jumat (9/4/21), sikap Sekda Donatus itu ditujukan kepada wartawan Mans di hadapan beberapa rekan jurnalis lainnya, para anggota DPRD Kabupaten Malaka yakni Henri Melki Simu dan Markus Bria Berek asal Fraksi Partai Golkar, Benny Chandradinata dan Fransiskus Xaverius Taolin asal Fraksi Partai Gerindra. Disaksikan pula, Kadis Pekerjaan Umum, Yohanes Nahak, ST dan Kabid Bina Marga, Lorens Haba.

Loading...

Tanpa mengetahui wartawan yang merilis berita tersebut, Sekda Malaka tampak marah besar karena berita Dana Bencana Malaka akan diaudit pasca pelantikan Bupati Terpilih Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH yang berpasangan dengan Wakil Bupati (Wabup) Terpilih, Louise Lucky Taolin, S.Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline SN-KT di Pilkada Malaka yang dilansir rri.co.id, 9 April 2021.

Kepada wartawan di Betun, Sabtu (10/4/21), Mans Nahak yang juga Koordinator Tim Media SN-KT di Pilkada Malaka mengaku lebih bersikap tenang, seolah-olah tak menggubris kemarahan Sekda Malaka. “Saya yang posting dan klarifikasi saja berita di media itu,” kata Mans kepada wartawan ketika menyikapi sikap Sekda Malaka yang menunjukkan berita di salah satu group fb yang diposting akun fb Nahak Berchmans di Lopo Susteran SSpS Betun, Dapur Umum Penampungan warga korban bencana banjir, Jumat (9/4/21) siang.

Loading...

Menurut Mans, Sekda Malaka marah, karena berita tersebut sangat mengganggu dan dinilai tidak benar. Bahkan, Sekda Malaka melarang dan tidak memperkenankan para wartawan untuk menjalankan aktivitas jurnalistik di Dapur Umum Susteran SSpS Betun.

Sikap Mans itu didukung para anggota Dewan Malaka yang hadir. Para anggota DPRD Kabupaten Malaka meminta agar Sekda Malaka harus mengklarifikasi berita tersebut jika dinilai tidak benar yang disaksikan beberapa teman jurnalis lainnya yakni Maxi Manek, wartawan nkripost.co.id dan Dami Atok, deliknews.com. (tim)

Terbitkan Pada: 10 April 2021 by Corps News

Loading...
BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat