CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Pemkab Malaka Laporkan Kondisi Jembatan Benenain

BAGIKAN :

Corpsnews,Malaka – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka terus bertindak cepat dalam menyikap bencana banjir yang menimpa sebagian besar wilayah dataran Kabupaten Malaka. Laporan kondisi kemiringan Jembatan Benenain yang terjadi hari ini (Jumat, 2/4/21) sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka, Gabriel Seran ketika dihubungi wartawan via telpon selulernya, Jumat (2/4/21) sore.

Gabriel mengatakan Penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait sudah meninjau beberapa lokasi banjir dan kondisi kemiringan Jembatan Benenain yang mencapai kurang lebih lima sampai sepuluh derajat. Usai meninjau, Penjabat Bupati Malaka menggelar rapat bersama OPD terkait untuk menindaklanjuti kegiatan tanggap darurat.

Loading...

Dikatakan, laporan Pemkab Malaka tentang kondisi kemiringan jembatan sudah disampaikan kepada Pemprov NTT. “Tadi, secara lisan sudah disampaikan. Suratnya juga sudah disampaikan,” tambahnya.

Atas kondisi jembatan tersebut, Pemkab Malaka melalui Dinas Perhubungan mengimbau agar tonase muatan kenderaan yang melintasi ruas jalan jembatan harus dikurangi. “Muatan kenderaan tidak boleh lebih dari 5 ton,” ujarnya.

Loading...

Selain itu, Pemkab Malaka bekerja sama dengan Polres Malaka untuk menjaga keamanan dan ketertiban arus lalulintas. Untuk hal ini, lanjutnya Polres Malaka memasang Police Line untuk meningkatkan kewaspadaan warga dan kenderaan yang melintasi ruas jalan di Jembatan Benenain. (tim)

Terbitkan Pada: 2 April 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat