CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

TNI Gandeng Pemuda Desa Lakukan Aksi Sosial Di Desa Numponi

BAGIKAN :

Corpsnews, Malaka – Satgas PAM RI-RDTL Sektor Barat, menunjukan kepedulian yang luar biasa bagi masyarakat di wilayah perbatasan.

Selain melayani keamana masyarakat, kesehatan, Pendidikan di batas RI-RDTL prajurit TNI/Kostrad juga mengejawantahkan pengabdiannya kepada Negara melalui aksi nyata membantu masyarakat memperbaiki jalan yang ambruk akibat aliran air di Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, NTT pada Selasa,30/03/2021.

Aksi peduli Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat memperbaiki kondisi jalan ambruk di Desa Numponi ini mendapat respon dari masyarakat desa setempat. Mereka memberi paresiasi kepada para prajurit yang sudah hadir bersama mereka dalam melaksanakan kegiatan tersebut sambil menunggu aksi Nyata dari Pemerintah.

Loading...

Komandan Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Mayor. Arm, Armed Andang Radianto mengatakan, dirinya berinisiatif untuk menerjunkan para prajurit untuk memperbaiki jalan bekerjasama dengan masyarakat sekitar pasca melihat kondisi jalan itu.

Menurutnya, ruas jalan tersebut harus diperbaiki lantaran merupakan akses utama penghubung Desa Numponi dengan desa-desa di sekitarnya dan ibu Kota Kabupaten.

Loading...

“Anggota TNI akan Selalu siap untuk membatu masyarakat dalam pemerataan jalan dan pembersihan pohon-pohon di sekitar jalan yang bisa mengganggu mobilitas warga yang melintas” ungkap Mayor Radianto.

Selain menghasilkan jalanan yang layak untuk dilalui, gotong royong seperti ini juga merupakan langkah penting membangun solidaritas antar warga.

Mayor Radiyanto menerangkan, dalam kegiatan itu, masyarakat terlihat sangat antusias bekerjasama dengan para prajurit satgas memperbaiki jalan. Pasalnya, kegiatan tersebut membawa dampak positif bagi masyarakat pengguna jalan.

Loading...

Pasca kegiatan tersebut, Ketua RT setempat, Timotius Tallo mengucapkan terima kasih kepada personil Kostrad yang berinisiatif membantu warga memperbaiki jalan tersebut.

Timotius mengapresiasi niat baik para prajurit yang tidak hanya menjalankan tugas menjaga keutuhan wilayah perbatasan RI-RDTL, tetapi juga membawa perubahan bagi masyarakat di wilayah perbatasan.

“Kami sangat berterimakasih di tengah kesibukan satgas masih bisa meluangkan waktu dan tenaga bersama-sama masyarakat untuk melaksanakan kegiatan perbaikan jalan yang menjadi akses kami sehari-hari” ujarnya.

Corpsnews/ximenes

Terbitkan Pada: 30 Maret 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat