CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Luar Biasa.. Bantu Pengangguran, Kepedulian Arafiq Patut Di Apresiasi

BAGIKAN :
Screenshot 20210330 171132

Corps News, Gorontalo – Arafiq seorang penampung logam alias besi bekas sukses merubah kondisi masyarakat Dembe 1 Kota Barat yang tinggal dikaki bukit lokasi taman wisata purbakala benteng otanaha yang sejak dulu lokasi tersebut dikenal dengan nama pemukiman tambo, kini masyarakatnya bisa memiliki pekerjaan.

Tak dapat dipungkiri kehidupan masyarakat yang tinggal dan menetap dikaki bukit benteng otanaha sebagian masyarakatnya berpropesi sebagai pemulung bahkan ada yang tidak memiliki pekerjaan tetap, sehingga terkadang untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari pun dirasa serba kesulitan.

Tak heran jika kemudian ditengah kehidupan yang serba kesulitan ekonomi seperti ini, kerap terjadi kejadian yang dapat menimbulkan kesenjangan sosial yang tak dapat dielakkan ataupun dihindari.

Untungnya, kehadiran salah seorang warga Dembe 1 Arafiq yang lama merintis usahanya dikota bitung bertekat untuk membuka usaha yang ia geluti dikota pelabuhan ternama untuk dikembangkan didaerahnya sendiri.

Loading...

Ditemui Corps News Gorontalo dilokasi tempat dirinya membuka usaha penampungan logam alias besi bekas dipemukiman tambo, senin (29/3/2021) Arafiq menuturkan keinginannya untuk membuka usaha tersebut tak lain didorong oleh rasa kemanusian.

Saya prihatin melihat saudara – saudara saya yang tidak memiliki pekerjaan. Lagi pula saya rasa Gorontalo cocok untuk mengembangkan usaha yang saya tekuni sudah sekian lama. Makanya inilah yang mendorong saya untuk memulai usaha ini dikampung saya, tutur Arafiq.

Luar biasa, kepedulian arafiq patut diapresiasi.

Lain pihak, kiman salah seorang warga dembe 1 kota barat membeberkan bahwa usaha afiq panggilan akrab arafiq, banyak membantu kami terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari.

alhasil kemudahan untuk memenuhi tuntutan ekonomi keluarga terasa mudah hingga saat ini, kata kiman.

Potret kehidupan masyarakat yang memiliki kepedulian satu dengan lain seperti inilah sejatinya dapat membuka cakrawalah berifikir bagi kita terutama para pemangku kepentingan.

Artinya bahwa, perhatian pemerintah dalam hal ini sangat dibutuhkan, paling tidak bisa memback up usaha seperti halnya yang digeluti oleh arafiq untuk diberi ruang untuk pengembangan usaha.

Mengapa demikian, oleh karena usaha yang digeluti oleh arafiq nyata – nyata sangat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, apalagi dimasa pandemi covid 19 yang hingga saat ini belum juga berakhir.

Disamping itu juga usaha tersebut sangat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. (ah).

Terbitkan Pada: 30 Maret 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat