CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Terjadinya Ledakan Yang Di Duga Bom Bunuh Diri Di Depan Gereja Katedral Jalan Kajailolido Makasar

BAGIKAN :
IMG 20210328 WA0003

Corpsnews, Makasar – Sebuah kejadian Ledakan yang mengakibatkan sejumlah warga terluka, akibat Di Duga Bom Bunuh Diri terjadi Di Depan Gereja Katedral Jalan Kajailolido Makasar, Sulsel.

Informasi yang di himpun media ini, Kejadian tersebut Berawal Pada hari Minggu tanggal 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.20 wita bertempat di Gereja Katedral Jl.Kajaolalido Makassar, telah terjadi ledakan yang diduga Bom Bunuh diri.

Kronologis kejadian :

Informasi yang dihimpun, Menurut keterangan saksi, Akbar (23 tahun) yang beralamat di Jl.Bulurokeng Berprofesi sebagai Security Master Place, menjelaskan bahwa awalnya ia jaga warung depan Gereja Katedral kemudian melihat orang
berkerumun di depan gereja dan tiba – tiba mendengar suara ledakan dan melihat potongan badan berserakan di Jalan.

Loading...

Informasi kesaksian lain, berasal dari saksi Laele, (56 thn), seorang Pek. Penyuluh Agama Islam Non PNS bersama istrinya Naima, (39 Tahun), seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Jl. Veteran Selatan Lr. 8 No. 3B Kec. Mamajang Makassar. Menceritakan bahwa saat suami istri itu hendak melewati jalan tersebut tiba-tiba terdengar suara Ledakan.

“Kita mau pulang kerumah dan melewati Jl. Kajalalido Makasar dan sebelum tiba di depan Geraja Katedral tiba – tiba Meledak dan mendengar 1 Kali ledakan besar kemudian melihat asap besar dan tubuh manusia berserakan seperti rambut.”Ujarnya.

Adapun yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) terdapat Potongan Badan yang berserakan di Jl.Kajaolalido. Makasar.

Selain itu juga di temukan, Paku dan lempengan Plat yang diduga dari Bom, 1 (satu) Unit motor terbakar di pintu pagar Gereja Katedral.

Adapun Akibat dari Kejadian yang di duga bom bunuh diri tersebut Mobil Honda Mobilio Nopol DD 1799 UK dan Taxi, Nopol DP 1901 rusak.

Tak lama berselang sekitar Pukul 10.25 wita, Personel Sat Intelkam yang standby Mako Polres Makasar tiba dan langsung mengamankan Tempat kejadian (TKP).

Sepuluh menit kemudian, sekitar Pukul 10.35 wita, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, S.I.K pun tiba di TKP yang Pukul 10.50 wita, Kasat Intelkam Polrestabes Makassar tiba di TKP.

Seusai Petugas mengamankan lokasi kejadian, sekitar Pukul 11.00 wita, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam juga langsung terjun memantau dan mengamankan lokasi tempat Kejadian.(TIM)

Terbitkan Pada: 28 Maret 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat