CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Pertemuan Singkat Digelar Kadis P & K Kab. Kupang Bersama Tokoh Masyarakat

BAGIKAN :
IMG 20210327 WA0026

Pertemuan Kadis P & K Kab. Kupang Bersama Tokoh Masyarakat

Corpsnews, Kupang – Tokoh masyarakat, Toko Agama, Komite Sekolah , Serta Para Tenaga Pendidik SD-SMP satap Bonatama Desa Kalali Kec.Fatuleu Barat Kab.Kupang gelar pertemuan singkat yang dihadiri Kepala Dinas P & K Kab.Kupang Drs.Imanuel M.E. Buan, MM, Jumat 26 Maret 2021.

Pertemuan yang dimaksud bertempat dihalaman rumah ketua BPD Desa Kalali berlangsung sederhana dan secara kekeluargaan.

Loading...

Pada kesempatan itu Ketua Komite SD-SMP satap BonatamaYordan Benyamin dalam penyampaiannya menyampaikan keluhannya akan kekurangan guru yang berstatus PNS.

“guru-guru yang ada di SD-SMP satap Bonatama sangatlah kurang oleh karena itu kami minta kalau bisa ada guru yang berstatus PNS didatangkan supaya bantu guru-guru yang masih honor disini sebab di SMP tidak ada guru PNS sama sekali.” Harap Benyamin.

Loading...

Sementara Yorianto Mona, S.Pd selaku guru sekaligus Operator Sekolah (OPS) SMPN3 Fatuleu Barat Satap dalam penyampaiannya menyatakan bahwa dirinya kesulitan dalam menginput data Aset Tanah karena Gedung SMP dibangun di atas tanah milik SDI Bonatama.”Tutur Yorianto.

Di tempat yang sama Kristian Kameo berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang agar memperhatikan kesejahteraan Para guru honorer.

“Kalau bisa guru-guru yang honor ini diperhatikan kesejahteraan setidaknya bisa kontrak/masuk daftar penerima transportasi.” Tutur Mantan Kepsek SD-SMP satap Bonatama.

Loading...


Mendengar keluhan tersebut, Drs.Imanuel M.E. Buan, MM selaku Kadis P & K Kabupaten kupang menanggapi keluhan terkait kekurangan guru.

“saya tidak berjanji tetapi nanti saya upayakan untuk mengirimkan satu atau dua guru yang berstatus PNS demi mengimbangi kekurangan yang ada.”Ucap Kadis.

Kadis P & K ini menambahkan mengenai Aset tanah ada 69 sekolah yang tidak memiliki Aset tanah tetapi memiliki bangunan, dan yang terpenting adalah SD-SMP sama-sama Sekolah Negeri.


Menjawab apa yang disampaikan Kameo, Kadis P & K meminta agar guru-guru yang Honor di SD-SMP satap Bonatama untuk mengupdate /verval data diri.

“karena tahun ini akan ada penerimaan P3K dan saya harapkan guru-guru aktif mengupdate diri agar bisa memenuhi kuato kabupaten kupang 900 lebih utk SD dan 1274 utk SMP,”Ujarnya.

Akhir dari penyampaian Kadis P & K mengatakan bahwa akan menerima aspirasi dan keluhan – Keluhan tersebut dan akan berupaya semaksimal mungkin.

“Sebagai kepala Dinas tidak berjanji tetapi akan menjadi perhatian saya, Tutupnya.
Yomri/Corps News

Terbitkan Pada: 27 Maret 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat