CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Muchtar Samsur Suprin Terpilih Sebagai Kades Bongohulawa Periode 2021-2026.

BAGIKAN :

Corps News, Gorontalo – Muchtar Samsur Suprin salah satu kontestan calon kepala desa dari unsur generasi muda berhasil mengalahkan lawan terberatnya pada perhelatan pilkades bongohulawa kecamatan bongomeme baru baru ini.

Kemenangan yang diraih dalam perhelatan pilkades tanggal 24 Januari 2021 kemarin, jika dirunut kembali prosesnya dijalaninya dengan serba keterbatasan, ungkap Muchtar saat diinterview dirumah kediamannya didusun bongohulawa (25/3/2021).

Dirinya membeberkan bahwa tim yang dibentuk berjumlah 5 orang, semuanya generasi muda.

Alhamdulillah, hasil kerja selama hampir setahun membuahkan hasil, dimana saat berakhirnya penghitungan suara disemua TPS, dari total 1040 jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya, saya memperoleh suara 562, terang Muchtar.

Loading...

Ia pun mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan ini. Jika Allah sudah berkehendak, maka tidak ada satu kekuatan manapun yang mampu menghalanginya, tegas Muchtar.

Dalam kesempatan wawancara dengan Corps News Gorontalo, Muchtar tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terutama kepada timnya yang telah memberikan dukungan penuh atas perjuangannya hingga dirinya hari ini sukses raih kemenangan.

Setelah usai dengan pertanyaan seputar proses perjalanan dalam meraih kemenangan pada perhelatan pilkades, kembali jurnalis coprs news gorontalo menanyakan kiat – kiat Muchtar Samsur Suprin kedepan didalam menjalankan roda pemerintahan desa bongohulawa..,dengan tegas Muchtar mengatakan bahwa prioritasnya adalah menyatukan kembali masyarakat bongohulawa yang hari ini terkotak kotak karena beda dukungan pada pilkades kemarin.

Kondisi ini saya akan tuntaskan dulu sehingga kehidupan masyarakat yang aman dan damai akan kembali lagi, ucap Muchtar.

Menurutnya, pembangunan didesa bongohulawa tidak akan berjalan normal jika masyarakatnya masih terkotak kotak. Artinya masih ada sebahagian masyarakat bongohulawa yang tidak mendukung program – program pemerintah desa yang notabene diera kepemimpinan saya, kata Muchtar.

Dirinya menambahkan kiat lain yang ia akan laksanakan diawal pemerintahannya, akan memaksimalkan lagi peran Bumdes.

Bumdes menurutnya merupakan sektor usaha yang dapat mendorong perekonomian desa. Sehingganya dirinya akan berupaya bahwa pengelolaan kedepan pemanfatannya lebih pada kegiatan yang bersifat produktif, dan bukan kegiatan yang bersifat komsumtif, tegas Muchtar.

Disamping itu pembentukan lembaga mediasi desa.

Lembaga mediasi desa ini, sistim kerjanya nanti akan diatur dengan perkades sehingga tidak berbenturan nanti dengan lembaga desa yang lain seperti BPD dan LPM, Karang Taruna, ujar Muchtar.

Intinya kata Muchtar bahwa lembaga mediasi desa tugasnya nanti memediasi setiap permasalahan didesa untuk dimusyawarakan dan diselesaikan didesa. terang Muchtar. (ah).

Terbitkan Pada: 26 Maret 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat