CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Akun WhatsApp Wakil Bupati Terpilih Malaka Dibobol, Pelaku Minta Pinjam Uang

BAGIKAN :
IMG 20210324 WA0087
Kim Taolin

Corpsnews, Jakarta – Wakil Bupati Kabupaten Malaka terpilih, Kim Taolin mengalami musibah Kejahatan siber pasalnya Akun WhatsApp Wakil Bupati Malaka terpilih, Kim Taolin tersebut dibajak Oleh orang tidak dikenal untuk kepentingan penipuan dengan modus meminjam sejumlah uang.

“Saya sampaikan kepada siapa saja mendapatkan pesan WhatsApp (WA) yang muncul nama saya, perlu saya sampaikan bahwa itu bukan saya, tetapi saat ini akun WhatsApp saya dibajak atau di hack orang tidak dikenal,” ujarnya kepada Awak media ini, Kamis (25/3/2021).

Dia menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula ketika Ia mendapat pesan elektronik untuk mengaktivasikan kembali akun WA.

Loading...

“Saat saya diminta untuk mengirimkan kode yang ada di sms, saya ikuti petunjuk tersebut. setelah saya kirimkan kode tersebut, akun WhatsApp di hand phone saya langsung tidak bisa saya kendalikan,” ujarnya.

Usai mengetahui akun WhatsAppnya sudah tidak lagi Ia Kendalikan, Ia langsung menghubungi beberapa orang untuk tidak mempercayai apa pun yang di lakukan oleh orang yang telah mengendalikan WA nya.

Loading...

“Saat mengetahui akun saya dibajak, langsung saya telepon sejumlah orang untuk tidak percaya dengan pesan WhatsApp yang mengatasnamakan saya, karena itu tidak benar dan murni penipuan,” ujarnya

Sungguhpun demikian menurutnya, tak lama akun WhatsAppnya sudah tidak lagi Ia Kendalikan, Ada kerabatnya yang langsung menghubungi dirinya, bahwa orang tidak dikenal tersebut dengan memakai nomor telepon dan profil akun WA dirinya telah melakukan penipuan dengan modus meminjam uang.

“Dan benar saja Pelaku menghubungi keluarga dan orang lain untuk minta dan pinjam uang atas nama saya karena akun WA lengkap dengan foto profil sudah mereka bajak dan dikuasai,” ujarnya.

Loading...

Akibat tindakan orang yang tidak di kenal tersebut, sehingga Wabup Malaka terpilih tersebut merasa perlu untuk menyampaikan secara terbuka kepada masyarakat agar tidak mempercayai pesan apapun yang di kirimkan melalui akun WhatsApp nya.

Lebih lanjut, Ia mengimbau kepada siapa saja untuk tidak mempercayai pesan WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya dengan alasan apapun.

“Saya menghimbau dan berharap kepada keluarga, rekan, teman ataupun siapa saja yang menerima pesan WhatsApp dari Akun WhatsApp saya agar mengabaikan saja, jangan di tanggapi.”Tegasnya.

Ia juga menyampaikan, kejahatan siber yang Ia alami akan Ia Laporkan kepada pihak berwajib agar pelaku dapat segera ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum.

Selain itu Bertepatan dengan musibah yang di alaminya, Ia mengimbau kepada siapa saja untuk lebih hati-hati modus penipuan dengan membajak akun WhatsApp.

“Dengan kejadian yang saya alami ini, saya himbau kepada masyarakat luas agar berhati-hati terhadap modus penipuan dengan membajak akun WA.”Imbaunya.(TIM)

Terbitkan Pada: 25 Maret 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat