CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Pemda Asmat Resmi Membuka Proyek Pembangunan Lapangan Yos Sudarso Agats

BAGIKAN :
IMG 20210322 WA0027

CORPSNEWS, AGATS – Pemerintah Daerah Kab. Asmat tahun ini genjot pembangunan di sejumlah titik, salah satunya lapangan Yos Sudarso Agats, ibukota Asmat. Bertempat di lapangan Yos Sudarso Agats, hari ini Senin (22/03/21) dilangsungkan peresmian proyek infrastruktur jalan dan jembatan yang ditandai dengan pemancangan tiang jembatan.


Wakil Bupati Asmat, Thomas Eppe Safanpo dalam pernyataannya yang dikutip dari laman Facebook “Tommy van Safanpo”, mengatakan bahwa proyek pembangunan infrastruktur lapangan Yos Sudarso Agats ini semestinya dilaksanakan pada tahun 2019 dengan sumber pembiayaan berasal dari APBN Tahun Anggaran 2020-2022.

Namun terjadi kendala pada proses pelelangan yang mengakibatkan pembangunan tersebut harus ditunda. Dan pada pelelangan berikutnya di tahun 2020, PT. Nindya Karya akhirnya terpilih sebagai pemenang tender.

Loading...


“Proyek ini semestinya dilaksanakan pada Tahun 2019, tetapi karena pada tahun tersebut proyek ini mengalami gagal lelang sebanyak 3 kali, maka pelelangan dilanjutkan pada Tahun 2020 yang lalu. Pada pelelangan ke-4, PT. Nindya Karya terpilih sebagai pemenang lelang”, kata Thomas yang dikutip dari laman Facebooknya “Tommy van Safanpo”.

IMG 20210322 WA0028


Lanjutnya, lapangan Yos Sudarso Agats ini rencananya dibangun dengan ukuran 64mx72m dengan menggunakan konstruksi beton dari yang sebelumnya adalah dari bahan kayu. Kemudian, jelas Wakil Bupati Asmat 2 periode ini, proyek infrastruktur yang dicanangkan oleh Kementerian PUPR untuk Kab. Asmat meliputi infrastruktur jalan dan jembatan yang tersebar di beberapa Distrik antara lain, Distrik Agats, Astj, Ayip, Fayit dan Pantai Kasuari dengan total jalan beton sepanjang 16.057,40 m.

Loading...


Selain jalan dan jembatan beton, Thomas juga membeberkan akan membangun juga jembatan gantung di 4 Distrik yakni Distrik Agats, berlokasi di kampung Syuru; Distrik Derkoumur di Kampung Yerfun; Distrik Pantai Kasuari di Heinam; dan Distrik Sawa Erma (jembatan Sawa Erma).

“Total panjang jembatan gantung yang akan dibangun rencananya 330m”, tandas Thomas. Dari seluruh proyek infrastruktur yang direncanakan ini diharapkannya rampung tepat waktu dengan kalender kerja 660 hari.
Hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Asmat, Bartolomeus Bokoropces, Wakapolres Asmat, Kompol Umar Sulaiman, Asisten 2 Daniel Rumruren, pimpinan OPD terkait dan Manajer serta karyawan PT. Nindia Karya.***(Jefry)

Terbitkan Pada: 22 Maret 2021 by Corps News

Loading...
BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat