CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Partai Demokrat Versi KLB Moeldoko Tinggal Penyempurnaan Berkas di KemenkumHAM

BAGIKAN :
IMG 20210312 045946
Kantor DPP Partai Demokrat (Foto Partai Demokrat)


CORPSNEWS, JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly meminta Partai Demokrat melengkapi berkas permohonan pengesahan kepengurusan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Alasannya, jika berkas tak dilengkapi, Kemenkumham melalui Ditjen Administrasi Hukum Umum tidak bisa memproses permohonan tersebut.

“Kami sudah teliti, Dirjen juga sudah memberikan surat. Ada beberapa hal yang belum sempurna, belum cukup. Hari Jumat sudah dilaporkan kepada saya, dikirimkan surat ke pihak KLB untuk melengkapinya,” kata Yasonna kepada wartawan di Jakarta, Minggu, 21 Maret.

Kemenkumham, sambungnya, memberi waktu tujuh hari atau bagi kubu Moeldoko melengkapi berkas-berkas permohonan itu. Dia menegaskan, pihaknya baru bisa mengambil keputusan apabila berkas sudah dilengkapi.

Loading...

“Kita beri waktu. Mudah-mudahan ya kita lihat aja nanti lengkap atau tidak. Kalau lengkap kita teruskan, kalau tidak lengkap ya kita ambil keputusan,” tegasnya.


Saat disinggung terkait berkas apa saja yang belum lengkap, politikus PDI Perjuangan itu enggan membeberkannya. Hanya saja, dia memberi bocoran, berkas tersebut berkaitan dengan ketentuan pelaksanaan KLB.

Berkas-berkas tersebut, jelas Yasonna, juga harus sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

“Dari segi ketentuan perundang-undangan disebut harus sesuai dengan AD/ART ya pelaksanaannya. Pelaksanaannya ya sesuai dengan pelaksanaan AD/ART KLB, itu harus kita lihat persyaratan 2/3 untuk DPD, setengah DPC, ada izin majelis tinggi. Yang substansi itu tadi harus kita cek,” pungkasnya.

Terbitkan Pada: 21 Maret 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat