CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Puan-Moeldoko Capres Cawapres 2024 Bakal Di Deklarasi?

BAGIKAN :
Poster Puan-Moeldoko capres cawapres 2024
 Poster Puan-Moeldoko capres cawapres 2024. Foto Twitter @AchmadAnnama

Corpsnews, Jakarta – Banyak kalangan merespons munculnya Puan-Moeldoko jadi capres cawapres 2024. Poster pasangan ini menjadi buah bibir di media sosial. sebab Puan-Moeldoko dijadwalkan akan deklarasi pada Senin pekan depan. Puan capres itu baik untuk bangsa lho.

Nah salah satu respons, ada yang mendukung dengan satir gitu. Lebih cepat Puan-Moeldoko dideklarasikan maka makin baik untuk bangsa Indonesia ini.

Puan dan Moeldoko di duet-kan. Foto: Ist.
Puan dan Moeldoko di duet-kan. Foto: Ist.

Puan capres, ‘baik’ untuk bangsa

Akun @PartaiSocmed mendukung pencalonan Puan-Moeldoko ini dengan nada satir gitu lho. Sebab akun yang dikenal kritis ini, pasangan Puan-Moeldoko akan makin berdampak pada bangsa ini.

Loading...

“Kami setuju banget dengan duet ini. Makin cepat dideklarasikan makin ‘baik’ untuk bangsa ini,”tulis akun tersebut dikutip Jumat 19 Maret 2021.

Nah cuitan ini banyak yang mendukungnya lho. Warganet yang membalasi cuitan ini paham dengan mencalonkan Puan-Moeldoko maka partai berkuasa akan makin dijauhi oleh pemilih.

Loading...

“Kalo ini beneran, berarti PDIP udah memutuskan buat jd oposisi di 2024,” balas kun @suibjar.

Ada pula yang menyindir duet Puan-Moeldoko adalah pasangan yang maha dahsyat, kata akun @ardianfadilah1. Ada pula yang menilai cuitan @PartaiSocmed itu adalah cuitan sarkastis alias mengejek gitu.

“Ngga mungkin tum Moeldoko maju jadi cawapres, soalnya siapapun yg dipasangkan dengan moeldoko sudah pasti nyungsep hehehe.. apalagi pasangannya sama Puan,” balas akun @iwanadhianto.

Loading...

Kalau kalian mengikuti kicauan akun @PartaiSocmed, akun ini memang dikenal sarkastis menilai pencalonan Puan.

Dalam sebuah cuitan pada akhir Februari dan awal Maret lalu, @PartaiSocmed mendorong agar PDIP segera deklarasikan saja Puan sebagai capres.

Kala itu akun ini merespons keluarnya hasil survei COPS, elektabilitas Puan menyalip Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

“Tiada kata lain selain DUKUNG! Mendukung pencapresan Puan adalah mendukung tenggelamnya PDIP. Sebelum pilpres 2019 kami bikin kultwit untuk mendukung dicapreskankan kembali Prabowo untuk menghindari pencapresan Anies atau Gatot. Kali ini pokoknya kami dukung penuh pencalonan Puan,” tulis akunitu pada awal Maret lalu.

Puan Maharani
Puan Maharani. Foto: Instagram @puanmaharaniri

Puan Moeldoko segera deklarasi?

Belakangan muncul sebuah poster deklarasi Puan-Moeldoko capres cawapres 2024. Warganet ribut lah dengan munculnya flyer berbau Pilpres itu.

Pada narasi poster yang beredar, tertulis deklarasi pasangan ini akan dilangsungkan pada Senin 29 Maret 2021 pukul 13.00-16.00 WIB di The Royal Ballroom JW Marriott Hotel Surabaya, Jawa Timur.

Dalam poster, yang punya gawe acara deklarasi pasangan capres cawapres ini adalah Pro Bakti NKRI. “Untuk info lebih lanjut dan registrasi hubungi 081230648116 melalui telepon atau whatsapp. Acara ini diselenggarakan oleh Pro Bakti NKRI,”

Saat dicoba menghubungi nomor tersebut untuk mengkonformasi terkait dengan agenda tersebut. Sayangnya, baik pesan singkat maupun telepon tidak mendapatkan respons.

Kubu KLB Deli Serdang menilai poster tersebut bertujuan menyudutkan Moeldoko, yang belakangan jadi buah bibir jagat politik nasional.

Juru bicara kubu KLB Deli Serdang, Muhammad Rahmad meyakini poster yang menampilkan Puan dan Moeldoko deklarasi capres cawapres itu jelas hasil editan.

“Ini jelas sekali foto editan yang diambilnya entah dari mana, lalu dibikin poster abal-abal dan disebarkan,” kata Rahmad dikutip Suara.com.

Rahmad berpikir kemunculam poster deklarasi itu sengaja dilakukan dengan tujuan mendiskreditkan Moeldoko. Makanya dia menolak cara-cara yang dianggap liar dan bermuatan hoaks tersebut.

Malahan Rahmad menilai cara-cara abal-abal ini mirip dengan cara SBY-AHY menyudutkan Moeldoko.(hops)

Puan Moeldoko

Terbitkan Pada: 19 Maret 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat