CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Mal Pelayanan publik “SMART” Salatiga Di Resmikan

BAGIKAN :
IMG 20210319 WA0091

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Dan Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M.

Corpsnews, Salatiga – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo secara resmi laksanakan peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Smart Salatiga. Bertempat di kantor Dukcapil jalan Pemuda No. 2 Kota Salatiga. Jum’at (19/3/2021).


Kedatangan Tjahjo Kumolo disambut langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, wali kota Salatiga Yuliyanto, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat serta Forkompimda kota salatiga.


Dalam sambutannya wali kota Salatiga Yuliyanto meyampaikan, Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai bentuk pelayanan modern untuk masyarakat di Kota Salatiga. MPP ini dinamakan MPP SMART karena mengusung visi kota Salatiga yakni sejahtera, mandiri dan bermartabat. Kata SMART juga memiliki arti budaya kerja dalam bahasa jawa, yaitu sembada (pantang menyerah), andarbeni (rasa memiliki), resik (bersih), dan tresno (cinta).

Loading...


MPP SMART Kota Salatiga merupakan MPP yang ke-37 di Indonesia dan yang ke-7 di Provinsi Jawa Tengah. Hadirnya MPP di kota Salatiga ini merupakan wujud integrasi pelayanan yang berorientasi pada kecepatan serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kemudahan berusaha. MPP tersebut berlokasi di Jalan Pemuda No. 2 Kota Salatiga.


Sarana dan prasarana yang disediakan dalam MPP ini ramah bagi kaum difabel, antara lain adanya kursi roda, jalur landai, ruang tunggu, toilet, dan loket khusus disabilitas. Selain itu juga ada sarpras lain, yakni ruang laktasi, tempat bermain anak, musala, serta pojok baca.


Kota Salatiga merupakan salah satu dari 48 daerah yang berkomitmen membangun MPP di tahun 2020. Penandatanganan komitmen menjadi salah satu tahap yang harus dilakukan sebelum MPP tersebut diresmikan.


Dalam sambutannya Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menyampaikan, komitmen penyelenggaraan di kota Salatiga, hal ini sekaligus sebagai komitmen kami dalam mewujudkan visi misi kota Salatiga sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2017-2022 yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik untuk itu pada kesempatan ini saya berikan apresiasi kepada 21 instansi yang terdiri dari pemerintah provinsi Jawa Tengah instansi vertikal BUMN BUMD serta perbankan yang telah bergabung dengan pemerintah kota Salatiga untuk mengoptimalkan keberadaan MPP di Kota Salatiga mari kita laksanakan apa yang telah tertuang dalam nota kesepakatan bersama serta perjanjian kerjasama.


Disela-sela kegiatan tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan atas sinergi dan kerja sama pelayanan publik dikota Salatiga kepada wali kota Salatiga, serta penyerahan buku mengawal visi dan misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruh Amin,ucap Penrem 073/Makutarama.
(yasin)

Terbitkan Pada: 19 Maret 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat