CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Rakernas HIPMI: Konsolidasi Pemulihan Ekonomi

BAGIKAN :
IMG 20210305 134813
Rakernas HIPMI

Corpsnews, Jakarta – Konstraksi ekonomi yang timbul karena pandemi, menyisakan banyak pekerjaan dan tantangan yang harus segera ditangani dengan tepat, cepat dan optimal.

Pertumbuhan ekonomi secara agregat tahun 2020 sebesar -2,07% menjadi sebuah awalan yang kurang menggembirakan dalam memasuki tahun 2021.

Sektor *UKM, sebagai penopang lebih dari 60,8%* yang menjadi penopang utama Produk Domestik Bruto (PDB) menerima dampak yang signifikan dalam konstraksi ekonomi ini. PDB tahun 2020 sebesar 1,1 triliun us dollar terancam _sustainability_ nya.

HIPMI mempunyai komitmen untuk menjadi bagian *pengurai masalah dan jawaban atas tantangan ekonomi* ini. Dengan infrastruktur di 34 provinsi dan 420 kabupaten/kota, Hipmi dengan 30.000 anggota aktif, dan kisaran 70% bergerak di bidang UKM, mengadakan konsolidasi dengan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Konsolidasi Rakernas ini dilakukan dengan metode hybrid, secara _offline_ dan _online,_ pada tanggal 5-7 Maret 2021 di Jakarta, dan *dibuka di istana negara* oleh Presiden.

Loading...

*Target pertumbuhan ekonomi* sebesar 4-5% pada tahun 2021, menjadi tantangan bersama, dan HIPMI mengagendakan Percepatan dan Pemulihan Ekonomi Nasional adalah target mutlak yang menjadi tanggung jawab kolegial bersama, termasuk dunia usaha.

Rakernas Hipmi, akan menjadi *ajang konsolidasi dan menegaskan komitmen HIPMI* untuk menjadi bagian partner pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Jakarta, 5 Maret 2021
_Ajib Hamdani (Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI)_

Terbitkan Pada: 5 Maret 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat