CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Pasar Ayotupas Dibuka, Ini Himbauan Camat dan Danramil Amanatun Utara

BAGIKAN :
IMG 20210304 WA0059
Camat Amanatun Utara Meki Neno dan Danramil Amanatun Utara Gunawan Budi Saat Memantau pasar Ayotupas

CORPSNEWS, TTS – Menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Bupati tentang pembukaan kembali Pasar Mingguan dan Harian, maka pada hari ini Pemerintah Kecamatan Amanatun Utara Kabupaten Timor Tengah Selatan (NTT) resmi membuka kembali pasar Ayotupas.

Kepada Media ini Kamis 4/03/2021 Camat Amanatun Utara Meki Neno Mengatakan pasar kembali di buka mengikuti Surat Edaran Bupati Timor Tengah Selatan.

“Sesuai instruksi dari Bupati TTS melalui Surat Edaran maka pada hari kami buka kembali pasar ayotupas. Tentunya dalam Pembukaan pasar ini semua masyarakat harus menaati Protokol Kesehatan.”Ujar Camat.

Lanjut Meki Neno menjelaskan dengan pembukaan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat.

Loading...

“juga sangat Antusias sehingga banyak juga hadir Untuk membeli Sembilan Bahan Pokok (Sembako).”Tambahnya

Camat Amanatun Utara juga menyampaikan di awal pembukaan pasar tersebut belum semua pedagang yang berjualan karena keterbatasan Informasi.

“Memang ada juga yang belum sempat tau, bahwa hari ini pasar Ayotupas dapat dibuka kembali, ada juga banyak pedagang yang hadir untuk membuka dagangan mereka.” Jelasnya

Lanjut Meki Surat Edaran Bupati itu jelas bahwa pasar itu hanya dibuka untuk masyarakat TTS saja.” Tegasnya.

Sementara itu Danramil Amanatun Utara Gunawan Budi Mengatakan kehadiran TNI-Polri di tengah masyarakat agar memastikan protokol kesehatan tetap di utamakan demi kepentingan Kesehatan masyarakat.

“Kami TNI-POLRI Selalu Bersama-sama bahu-membahu untuk mengingatkan masyarakat tentang kesehatan. Mulai dari pembukaan pasar hingga penutupan pasar.”Tegas Danramil.

Apresiasi disampaikan Danramil kepada masyarakat, karena menurutnya meski jauh dari Kota masyarakat masih sangat patuh terhadap Protokol Kesehatan.

“Alhamlulilah, Puji Tuhan masyarakat masih menaati Protokol Kesehatan dan ini perlu kami angkat jempol, walaupun kita tinggalnya digunung, tapi masih taat dengan aturan yang berlaku” Jelasnya.

Lanjut Gunawan untuk penutupan pasar dalam Surat Keputusan (SK) itu, aturannya sampai jam 12 Siang, namun kita lihat perkembangan selama masyarakat masih mengikuti pokes tetap kita himbau untuk bereskan barang dan kita tutup jam 1. Tegasnya.

Sementara itu Tokoh Pemuda Ayutupas Ebenheser Fay Mengatakan apresiasinya kepada pemerintah yang telah kembali membuka pasar.

“Kami sangat senang ketika pemerintah buka kembali pasar. Semenjak pasar tutup akses kami untuk belanja saja stengah mati. Sehingga kami berharap kepada pemerintah untuk tidak lagi menutup pasar.”Ujar Ayutupas Ebenheser Fay.

Terakhir Ayutupas Ebenheser Fay berharap pasar tersebut terus di buka demi kepentingan masyarakat.

“Kami berharap kepada pemerintah supaya jangan lagi menutup pasar, karna kami semua masyarakat di Ayotupas mendukung program pemerintah dan menaati protokol kesehatan. Tutupnya.(*)

Wendy/CorpNews TTS.

Terbitkan Pada: 4 Maret 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat