CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Antusias Warga Sikka Sambut Program TMMD Buka Jalan Di Daerah Terisolir

BAGIKAN :
IMG 20210228 WA0041
Jalan baru

CORPSNEWS, MAUMERE – Kodim 1603/Sikka mendapatkan kesempatan dalam pelaksanaan program TMMD ke – 110 Tahun Anggaran 2021 di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana, Korem 161/Wira Sakti dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. TMMD kali ini bertepat di Desa Persiapan Pelibaler, Kec. Doreng, Kabupaten Sikka.

Selama pelaksanaan awal pembukaan hingga memasuki masa Pra TMMD dan nantinya akan dibuka pelaksanaan program TMMD selama 14 hari kedepan, warga masyarakat yang berada disekitaran lokasi pembukaan jalan TMMD sangat antusias dan menyambut gembira karena hal lama yang dinantikan akhirnya tercapai dan terwujud mengingat daerah mereka merupakan daerah yang terisolir tanpa transportasi jalan. Minggu (28/02/2021).

Diwawancarai oleh awak media ini salah seorang warga setempat Tarsius Nong Manis mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Kodim 1603 Sikka. “Kami warga masyarakat sangat berterima kasih dan bersyukur karena perjuangan ini sejak 2005. Saya mulai mengumpulkan warga masyarakat untuk sama-sama melihat kalau tidak dari kita sendiri, maka kita minta bantuan ke mana-mana intinya kalau sudah ada swadaya otomatis kita minta bantuan. Oleh karena itu saya bersepakat untuk membuka jalan di daerah kami yang terisolir. Saya akhirnya ke Koramil Bola untuk menyampaikan hal ini dan permintaan saya dikabulkan dan mereka juga mulai seminggu dua kali untuk mengecek mulai dari 2012. Dari koramil mengarahkan saya sebaiknya menghadap ke Kodim 1603/Sikka dalam hal ini bertemu pimpinan yang adalah Bapak Dandim 1603/Sikka dan disambut baik”, jelas Tarsisius.

Loading...

“Perjuangan begitu panjang dan akhirnya apa yang diharapkan dari kami warga masyarakat terkabulkan dengan adanya program TMMD dari Kodim 1603/Sikka. Jalan yang dibuka melalui program TMMD ini mulai dari Dusun Kolik Desa Persiapan Pelibaler (Kloangpopot), Kec. Doreng, Kab. Sikka dengan Dusun Waiheli di Desa Kloangpopot, Kec. Doreng, Kab. Sikka. Untuk akses jalannya bisa menghubungkan ke Kec. Bola, Doreng, dan Mapitara. Sedangkan kami warga sangat antusias dan senang dengan adanya program TMMD dari Kodim 1603/Sikka. Kami disini terdapat 22 KK dan 66 Jiwa. Jalan di daerah kami ini akan dibangun sepanjang 3,8 Km, dan yang saat ini sudah dikerjakan kurang lebih 1 Km lebih.” Tandas Tarsisius.

“Saya mengharapkan jika akses jalan ini sudah dibuka melalui TMMD ini, kami warga ingin membuka pasar desa. Sempat kita usulkan pembangunan Puskesmas Rawat Inap dan sudah dihibahkan lahannya. Sedangkan listrik kami sudah 5 KK yang sudah swadaya dan masih 17 KK yang belum. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 1603/Sikka, Bapak Danramil Bola dan jajaran, tidak lupa pula saya juga turut berterima kasih kepada Bapak Bupati Sikka dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Sikka, karena atas bantuan dan dukungannya daerah kami bisa dibuka jalan di daerah kami”, tutup Tarsi.

Loading...

PEWARTA : MEDIA KORPS NUSANTARA BIRO NTT
KONTRIBUTOR : BR_77
PUBLISH BY : ADMIN

Terbitkan Pada: 28 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat