CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Meninggal Dunia Setelah Empat Bulan di Lantik

BAGIKAN :

IMG 20210227 WA0025 1    kepala Desa Toineke (Noh Oetpah)     

Corpsnews, TTS – Kisah haru masih saja terasa seolah baru saja terjadi. bagaimana tidak? demikian yang terucap dari mulut Kepala Desa Toineke Kecamatan Kualin Kabupaten Timor Tengah selatan (NTT).

Ketika ditemui awak media hari jumat (26/02/2021) di Kantor Desa Toineke. Kepala Desa Noh Oetpah yang didampingi Sekdes Toineke Juniati Neno bersama perangkat desa lainnya dengan santun kades  menyatakan mereka merasa kehilangan dengan meninggalnya Almarhum Aleksander yang tepat pada Rabu, (30/12/2020).

“Kami merasa kehilangan meninggalnya saudara Aleksander Taneo Kaur Pemerintahan”, ucapnya.

Loading...

Tambahnya, walau dalam cuaca yang agak tidak bersahabat karena hujan lebat Kades Noh Oetpah tetap semangat larut dalam obralan seputar kekosongan jabatan di tubuh perangkat desa pimpinannya.

“Almarhum Aleksander Taneo dilantik bersama perangkat desa lainnya pada hari jumat 11-09-2020 pada jabatan kaur pemerintahan”, tutur Kades ini.

Ketika ditanya awak media tentang kapan akan mengganti pejabat pengganti kaur yang lowong Noh Oetpah mengataka, “kami sudah melaporkan kepada pak camat kualin tapi kami diminta melaporkan secara tertulis”, tuturnya.

Ditanya lebih dalam, siapakah sosok yang tepat pengganti Alm dan apakah akan menggunakan haknya sebagai Kepala Desa sebagaimana yang tertuan dalam Undang-Undang Desa yang memberi hak dan kewenangan untuk mengangkat staf dan perangkat desa ataukah mengikuti perengkinan pada hasil testing perangkat desa yang lalu, Kades Noh Oetpah menyatakan, “masih akan melaporkan dulu secara tertulis”, jelasnya.

Sebagaimana yang diketahui bahwa di Kecamatan Kualin terjadi kasus yang sama dalam hal ini kekosongan pejabat perangkat desa karena pejabat meninggal dunia di dua Desa yang berbeda termasuk Desa Tuafanu di Kecamatan Kualin.

Secara terpisah kepala Desa Tuafanu Imenuel Boymau yang ditemui awak media di hari yang sama dikantor desa Tuafanu membenarka adanya kekosongan pejabat Perangkat Desa oleh karena salah satu stafnya Linda Boymau juga meninggal dunia karena melahirkan

Menjawab pertanyaan awak media apakah akan mengangkat orang lain sebagai pengganti anggota perangkat desanya dengan santun, lalu ia mengatakan, “kami masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pak camat”, tutupnya.

 

 

Jhoni/corpsnews Biro TTS

Terbitkan Pada: 27 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat