CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Kelompok Tani Petra Desa Sunu Terbukti Kerja Sama Dengan 2 Desa Dalam Melayani Penerima PKH

BAGIKAN :

IMG 20210227 WA0009Kelompok Tani Petra Desa Sunu

Corpsnews, TTS – Bertani merupakan rutinitas bagi kaum Orang Tua. Apalagi di saman modern, banyak anak muda yang gengsi bertani. Tapi apa jadinya jika yang bertani dan menghidupkan Kelompak Tani ini merupakan seorang anak muda dari Desa Sunu, Kecamatan Amanatun Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan (NTT) yang berlatar belakang gelar Serjanana Pendididkan (S1), bukan dari kalangan Serjana Pertanian.

Dihubung media via WhatsApp, Sabtu (27/02/202) Beni Karlos Kamlasi mengatakan kelompak Tani Petra Desa Sunu sudah melayani Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) khususnya Sembako berupa sayur – sayuran sudah 6 Bulan.

“Kami punya kelompak tani melayani 2 Desa yaitu, Desa Sunu dan Desa Lanu, dan ini sudah berjalan 6 bulan. Jelas Ketua Kelompok Tani Petra Ini.

Loading...

Ditambah Beni, selain melayani Penerima Program Keluarga Harapan (PKH), kelompok Tani Petra Desa Sunu juga memasarkan hasil sayur – sayuran berupa kankung, Bayam, Buncis, Kol Air dan Sayur Putih Batang Hijau disekitaran kampung.

“Kami biasa jual sayur – sayur ini di sekitaran kampung halaman”, pungkasnya.

Lanjut Beni Harapannya Pemerintah lebih menfokus pada perbedayaan manusia melalui manajemen potensi alam.

“Saya berharap pemerintah lebih fokus ke pemberdayaan manusia, terkususnya dikelompok tani agar bisa bekerja dan menghasilkan hasil yang baik”, tutupnya.

Wendy/Corpsnews BIRO TTS.

Terbitkan Pada: 27 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat