CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Jual Beli LKS di Kampar Utara Berjalan Lancar Abaikan SE Dinas Pendidikan

BAGIKAN :
IMG 20210226 WA0024
Ilustrasi buku LKS

Corpnews.com,Riau.Kampar – Dinas pendidikan Kampar kurang tegas dalam pengawasan terhadap dugaan PUNGLI okum K3S Kampar Utara yang menjalankan bisnis nya di sekolah dengan menjual lembaran kerja siswa (LKS) di sekolah SD yang berada di kecamatan.

Hal tersebut diduga dapat mulus terlaksana, pasalnya beliau menjadi ketua distributor LKS tingkat sekolah dasar di seluruh wilayah Kecamatan Kampar utara.

Di lansir dari informasi salah seorang tokoh pendidik di kampar utara bahwa pekerjaan yang diduga melawan hukum tersebut dilakukan oleh oknum kepala sekolah SDN 004 Sungai Jalau dan juga menjabat ketua K3S tingkat SD kecamatan itu.

Loading...

Dengan mengabaikan permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis BOS Reguler sampai larangan kepala dinas pendidikan kampar melalui surat Edaran dengan nomor 420/Dikpora-Dikdas/937/2020 yang di keluarkan berdasarkan surat sekda Nomor 100/TAPEM/177 tentang Rekomendasi hasil pembahasan Bupati Kampar 2019 Dilarang melakukan pungutan liar dalam bentuk apapun dan terhadap pihak manapun.
Namun sang kepsek tidak peduli, asal mendapat untung.

Menurut salah seorang wali murid yang enggan di sebutkan namanya menjelaskan kepada tim awak media corpnews.com, bahwa orang tua murid bak makan buah simalakama.

Loading...

“Kami sebagai wali murid memang tidak di paksa membeli LKS, tapi kalau tidak dibeli, bagaimana?. “Ujarnya

“Permasalahannya Ketika Guru meminta mengumpulkan PR dari siswa, tentu anak kami tidak dapat mengumpulkan PR, karena anak kami tidak memiliki buku LKS, dengan terpaksa anak kami harus membeli buku LKS tersebut, walaupun keadaan zaman sekarang serba sulit.” Jelasnya wali murid menambahkan.

Dikonfirmasi via telepon seluler dengan nomor 0812-7626-46xx hari Selasa 23/2/2021 kepala sekolah SD Negeri 004 Sungai Jalau kecamatan Kampar utara Anizah yang juga ketua K3S tingkat SD itu seperti nya mengelak dengan berbagai alasan sibuk rapat.

Loading...

” Maaf pak saya sibuk mau rapat, nanti saya hubungi kembali,” ucapnya.

Lebih lanjut, di musim serba sulit yang melanda negeri yakni bencana non alam Covid-19, masih ada oknum kepala sekolah menambah derita rakyat, padahal masyarakat pada umumnya hanya dapat menyambung hidup dengan perekonomian yang pas-pasan, dapat makan saja sudah syukur, ibarat pepatah sudah jatuh di timpa tanggga.

Berputar balik semboyan HUT Kampar ke-71 yang di sampaikan Bupati, BASAMO MAMBOLO NAGOHI, kalau dilihat dari ulah oknum ketua K3S ini sama saja bersama menghancurkan negeri, Bupati kampar melalui kepala dinas pendidikan Kampar diminta untuk menindak oknum kepsek dan ketua K3S kampar utara yang sengaja melakukan perbuatan melawan hukum alias PUNGLI di sekolah dengan cara menjual LKS di sekolah nya masing- Masing yang di koordinir ketua K3S nya.

Sampai berita ini di turunkan belum ada balasan konfirmasi yang di janjikan menjawab oleh ketua K3S Kampar utara. ( D. Harahap/CCR ).

Terbitkan Pada: 26 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat