CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

SK Pengangkatan Perangkat Desa Runtuh di PTUN, Pospera TTS: Dilematis Bak Buah Simalakama

BAGIKAN :
IMG 20210225 184424
Camat Amanuban selatan Jhon Asbanu, S.Pt diaminkan sekcam Amanuban Selatan Susten Sesfaot

Corpsnews, TTS – Perekrutan dan pengangkatan perangkat desa di kabupaten TTS menimbulkan masalah berkepanjangan.
Entah Sadar atau tidak sadar bagi seorang kepala desa Noemuke seakan disuguhi buah simalakama, dimakan ayah meninggal, tak dimakan ibu meninggal.

Bagaimana tidak??? SK pengangkatan runtuh di tangan PTUN, taati putusan PTUN sudah pasti yang telah dilantik akan menggugat…semoga tidak!!!

Tanggapan Yerim Yos fallo ketua DPC Poskoh Perjuangan Rakyat Timor Tengah Selatan (POSPERA TTS) yang dengan tegasnya meminta camat Amanuban selatan untuk bertindak mengamankan Rekomendasi camat Abansel No.53.06/145/258/VIII/2020 yang merekomendasikan saudara Decky Baker dan Sandri Bees Sebagaimana yang diusulkan kepala desa Noemuke

“Jangan hanya diam pak camat, bagaimana mungkin kepala desa mengusulkan nama Decky Baker dan Sandri Bees dan tetap direkomendasikan nama yang sama tapi melantik orang lain. ” kata Yerim.

Loading...

BACA JUGA:

Cekcok Dengan Istri Berujung Maut, Pria Di TTS Ditemukan Gantung Diri di Pohon Mangga

“Ini kejahatan perampasan hak orang, menghilangkan hak orang, lalu semua memilih diam dan menonton rakyat berperkara.” Lanjut Yerim sambil menambahkan “percuma dibayar gaji dari pajak rakyat tapi tidak berfungsi menjalankan tugas dengan baik dan benar.” Timpalnya.

Menanggapi keputusan pengadilan tata usaha negara (PTUN) Kupang yang mengabulkan seluruh permohonan penggugat yang mewajibkan kepala desa Noemuke untuk membatalkan SK no.9/KEP/DES.NOEMUKE/2020 tentang pengangkatan perangkat desa tanggal 15-08-2020 Camat Amanuban selatan Jhon Asbanu, S.Pt yang ditemui awak media di kantor camat mengatakan sebagai warga negara yang baik akan patuh pada hukum.

“Sebagai warga Negara yang baik, kita harus taat pada aturan, sebagaimana yang diputuskan oleh PTUN dan juga kita harus menghormati langkah hukum tergugat kepala desa Noemuke bila ingin tempuh Banding.”tutup pak Camat Amanuban selatan Jhon Asbanu, S.Pt diaminkan sekcam Amanuban Selatan Susten Sesfaot. (Jhoni/TTS)

Terbitkan Pada: 25 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat