CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Pekerjaan Pencegahan Pencemaran dan Pengrusakan SDA Lingkungan Hidup, Diduga CV. RTBEND Kerja Asal Jadi

BAGIKAN :

IMG 20210225 WA0022Kondisi Abrasi

 

Corpsnews, Rote Ndao – Pekerjaan pencegahan pencemaran dan pengrusakan Sumber Daya Alam (SDA) dan lingkungan hidup yang dikerjakan oleh CV RTBEND di Desa Ba’adale Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao (NTT) kurang pengawasan yang sistematis, dan dinilai warga tidak sesuai dengan spek.

Menurut informasi yang di himpun Media Corpsnews.com yang di sampaikan oleh Ketua RT 010 Desa Baadale M.N.Pah pada Kamis (24/02/2021) pukul 11: 00 WITA di lokasi abrasi ia menduga pekerjaan tersebut tidak jelas makanya semua pada hancur.

Loading...

IMG 20210225 WA0023Info anggaran

 

Pah menambahkan pekerjaan yang dengan pagu Dana senilai Rp. 442.222.224,44 di kerjakan asal jadi oleh CV RTBEND sehingga kami masyarakat merasa di rugikan dan jadi penyesalan dengan anggaran Ratusan Juta Rupiah karena seolah tersia-sia, dan bentuk dari hasil dari pekerjaan inipun juga hancur terbawa air.

“Kalau di lihat dari bukti pekerjaan berarti bukan karna faktor bencana alam namun ini akibat dari perencanaan yang sangat tidak matang di tambah pekerjaan asal jadi oleh kontraktor sehingga dampaknya seperti ini”, tandasnya.

Pantauan awak media, kondisi ini membuat masyarakat resah, sehingga masyarakat menghimbau kepada Pemerintah supaya bisa mengambil alternatif dan solutif karna jarak dari kali ke rumah warga hanya 5 meter.

Warga setempat sangat kawatir karna tidak ada Tembok Penahan Tanah (TPT) makanya mudah sekali terjadi abrasi dan imbasnya tempat warga pada ambang kehancuran.

Berita ini diturunkan kontraktor CV RTBEND belum berhasil di konfirmasi.(Rudi Mandala)

Terbitkan Pada: 25 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat