CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Biro PID Divhumas Polri Adakan Bimtek dan Uji Konsekuensi Informasi Publik di Polda Jateng

BAGIKAN :

IMG 20210224 WA0062NKRIPOST.COM – JEPARA – Kapolres Jepara Akbp Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si bersama dengan Kasubbaghumas Polres Jepara mengikuti kegiatan Bimtek dan Uji Konsekuensi Informasi Publik Klasifikasi Informasi Dikecualikan di Polda Jateng, bertempat di Hotel Patra Jasa Semarang

Biro PID Divhumas Polri dan Bidhumas Polda Jateng mengadakan Bimtek dan Kegiatan Uji Konsekuensi terhadap Informasi yang dikecualikan di lingkungan Polda Jateng.

Kegiatan tersebut dibuka Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji, S.I.K didampingi Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Moh Hendra Suhartiyono, M.Si., Kabag Anev Biro PID Divhumas Polri Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno dan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna serta dihadiri para Kapolres dan Kasihumas Jajaran Polda Jateng di Hotel Patra Jasa Semarang, Rabu (24/2/2021).

Wakapolda Jateng menegaskan bahwa jangan dipikir Humas ini tidak berarti. Ia menyebutkan Humas mempunyai peran penting dalam dinamika Kepolisian.
“Polri sebagai badan publik sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik berkewajiban menyediakan pelayanan informasi publik yang cepat, mudah, tepat, transparan dan akuntabel kepada pemohon informasi,” jelas Wakapolda Jateng.

Loading...

Wakapolda menambahkan bahwa pengujian konsekuensi harus jelas mempertimbangkan alasan-alasan menolak memberikan atau mengecualikan informasi dari segi hukum dan akibat yang timbul jika membuka atau memberikan informasi kepada publik.
“Upaya Bidhumas dalam memberikan informasi kepada publik melalui amplifikasi, viralisasi, press release, door stop dengan hasil viralisasi medsos dan medol,” pungkasnya.

Usai pembukaan, Karo PID Divhumas Polri menyampaikan materi Strategi Humas Polri Menuju Polri Yang Presisi.
Perkap No. 1 Tahun 2019 Humas menjadi fungsi utama, karena Humas memegang peranan penting dalam mengelola manajemen media.

Media ini luar biasa memainkan peranan polri baik positif maupun negatif. Sedikit saja Polri ada berita negatif akan lama, dan baga linkimana cara mengelola viral negatif menjadi viral positif dan mengelola manajemen media.
Jateng merupakan rangking ke 2 untuk amplifikasi dan viralisasi dan jarang ada berita negatif di Jateng.

Masing-masing satwil menginventarisir kasus-kasus dan diharapkan para kasatwil dapat mengelola media, Satwil jangan ragu untuk mengelola manajemen media, tunjuk Kasihumas perwira yang bagus, dekat dengan masyarakat.

Selama kegiatan ini berlangsung, tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebelum Kegiatan dimulai, seluruh panitia dan peserta menjalani swab antigen covid-19.

NkriPost – Purnomo.

Terbitkan Pada: 24 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat