CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Kerumunan Warga Maumere Saat Kunjungan Presiden, Istana Buka Suara

BAGIKAN :

Saat Presiden Jokowi Mengingatkan Warga Agar Pakai Masker

CORPSNEWS, MAUMERE – Presiden Jokowidodo hari ini Selasa, 23/2/2021 melakukan kunjungan kerja ke Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Agenda kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini dalam rangka meninjau lahan ‘Food Estate’ di Kabupaten Sumba Tengah dan peresmian bendungan Napun Gete di Desa Ilin Medo, Kecamatan Waiblama Kabupaten Sikka.

Loading...

Pantauan media ini pesawat kepresidenan mendarat mulus di landasan pacu Bandar Udara Frans Seda Maumere sekitar pukul 15.00 WITA, yang diterbangkan oleh pilot asal Kabupaten Sikka Cp. Penerbang Mayor Arun Dwi Saputra, putra dari Ibu Mery Laban.

Selepas mendarat, sesuai jadwal Presiden didampingi oleh Mensetkab Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dan sejumlah pejabat langsung menuju lokasi Bendungan Napun Gete, Desa Ilin Medo, Kecamatan Waiblama Kabupaten Sikka.

Loading...

BACA JUGA:

Bendungan Napun Gete, Akhirnya di Resmikan Presiden Jokowi

Antusias warga masyarakat Kabupaten Sikka sudah terlihat sejak pagi hari. Warga berkumpul di pinggir jalan yang akan dilintasi oleh rombongan Presiden mulai dari Bandara Frans Seda sampai di lokasi Bendungan Napun Gete. Pantauan media ini dibeberapa titik selama perjalanan pulang dan pergi, mantan walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini sempat menyapa langsung warga Maumere yang sudah menanti dan melempar bingkisan dari atas ‘sun roof’ mobil yang ditumpangi.

Loading...
IMG 20210223 213641
Saat Presiden Jokowi Mengingatkan Warga Agar Pakai Masker

Dikonfirmasi oleh media ini Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengkonfirmasi hal tersebut dan menjelaskan terkait beredarnya video yang tampak warga berkerumun saat rombongan Presiden Jokowi melintas.

“Itu benar videonya di Maumere. Setibanya disana, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete. Di dalam perjalanan, masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi spontan meluapkan kerinduannya bahkan ada masyarakat yang sampai maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti. Dan kebetulan type mobil yang digunakan Presiden ada Sun Roofnya, sehingga beliau dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker. Karena kalau diperhatikan, dalam video tampak saat menyapa pun Presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya” jelas Bey.

IMG 20210223 WA0070
Presiden Joko Widodo resmikan Bendungan Napun Gete

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut tentang isi bingkisan yang didapat warga dari Presiden, dirinya secara singkat hanya mengatakan bahwa isinya berupa kaos, buku dan juga masker untuk warga. “Itu spontanitas Bapak Presiden menghargai antusias masyarakat, sehingga bukan soal kerumunannya saja yang disorot melainkan pesan dan gestur beliau agar masyarakat tetap menggunakan masker”, tutupnya.

Dalam sambutannya saat peresmian Bendungan Napun Gete Presiden menitikberatkan bahwa pemerintah akan terus berupaya melalui proyek pembangunan nasional guna menunjang berbagai aspek pembangunan di NTT yang mana air merupakan kebutuhan utama.

“Sejak saya menginjakan kaki di NTT pertama kali, keluhan pertama adalah air. Sehingga untuk NTT kita rencana bangun 7 bendungan. Propinsi lain hanya ada 2-3. Di NTT kita prioritaskan. Kita akan bangun lebih banyak lagi embung, waduk dan food estate di NTT untuk menunjang pertanian dan ketahanan pangan di Indonesia,”ucap Jokowi.

KONTRIBUTOR : BR_77
PEWARTA : CORPSNEWS BIRO NTT
PUBLISH BY : ADMIN PT. MEDIA KORPS NUSANTARA

Terbitkan Pada: 23 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat