CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Jajaran Kodim 0309/Solok, Terima Penyuluhan Bintal TW I TA. 2021

BAGIKAN :
IMG 20210222 WA0062
Jajaran Kodim 0309/Solok, Terima Penyuluhan Bintal TW I TA. 2021

CORPSNEWS, SOLOK – Jajaran Kodim 0309/Solok terima penyuluhan pembinaan mental (Bintal) TW I TA. 2021 dari Bintalrem 032/wirabraja yang mengusung tema “Dengan semangat jati diri TNI, kita wujudkan kinerja satuan, etos kerja Prajurit dan PNS TNI AD yang bebas Garkumplintatib guna mendukung tugas pokok”. Yang dilaksanakan di aula Makodim 0309/Solok Jl. A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Senin (22/02/2021)

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.IPol., melalui Pasipers Dim 0309/Solok Kapten Inf Walter Nadeak mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar prajurit setiap melakukan tindakan senantiasa dilandasi moral, semangat dan kesadaran yang tinggi dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga tidak terjadi pelanggaran yang merugikan diri sendiri dan satuan.

“Diharapkan seluruh prajurit dan keluarga dapat mengikuti dengan baik, sehingga meningkatkan mental prajurit, tidak hanya bidang agama saja, tetapi juga mental ideologi, kejuangan dan psikologi,” kata Pasipers.

Loading...

Kabintalrem 032/Wirabraja Lettu Inf Bukri Kampai Melalui Serma Idham Khalid saat memberikan materi kepada seluruh jajaran Kodim 0309/Solok menjelaskan bahwa pembinaan mental merupakan segala usaha tindakan dan kegiatan untuk membentuk dan memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa prajurit berdasarkan pancasila, sapta marga dan 8 wajib TNI , melalui bintal rohani, ideologi dan mental merupakan kondisi jiwa yang terpantul dalam sikap dan perbuatan seseorang.

“Watak manusia, yang bukan bersifat badan atau fisik jasmani, bukan hanya pembangunan fisik yang diperhatikan, melainkan pembangunan batin dan watak karakter manusia,” ujarnya.

Loading...

Dikatakan Serma Idham Khalid bahwa sebagai seorang istri prajurit harus merasa bangga dan mendukung ketika suaminya diberi kepercayaan negara untuk melaksanakan tugas tugasnya, yang terpenting adalah harus dapat menyiapkan mental dengan baik.

“Jadilah persit yang bermental baja dan kokoh,setiap prajurit dan keluarga berhak mendapatkan perawatan dan pelayanan kedinasan, berupa bintal dan pelayanan keagamaan,” sebutnya.

Lanjut dikatakan, mental dan kesehatan prajurit menjadi penyebab timbulnya berbagai pelanggaran seperti disersi, THTI, KDRT, asusila, perkelahian, untuk itu mengindari hal tersebut diharapkan kegiatan- kegiatan keagamaan sesuai dengan agamanya masing- masing, serta menerapkan disiplin prajurit.

Loading...

“Seorang Prajurit harus dipanaskan dengan Pancasila, sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI,” tuturnya.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut, para Perwira Staf Dim 0309/Solok, Danramil Jajaran Kodim 0309/Solok, Personil Kodim 0309/Solok dan Persit KCK cabang LXIII Dim 0309/Solok. (*)

Terbitkan Pada: 22 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat