CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Menyambung Nyawa Ditengah Covid 19, Ini Keluhan Pedagang Kaki Lima di TTS

BAGIKAN :
IMG 20210221 WA0014
Danial Sufmela

CorpsNews, TTS – Mencoba bertahan hidup ditengah ketatnya aturan Negara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 dirasa sangatlah sulit terasa oleh warga petani peternak usaha kecil produksi rumah tangga.

Diujung batas Kota antar Kupang dan Soe Batuputih warga penjaja jajanan ringan keripik, telur rebus, air minum kemasan merasa sangat terdampak dengan pembatasan jual dari yang biasanya berebut pembeli dari setiap penjuru kupang – soe/kupang – malaka dari setiap Bus maupun mobil rental dan juga pengendara sepeda motor berubah drastis.

Seorang warga Danial Sufmela yang ditemui awak media, pada Minggu (21/02/2021) saat tengah menjajakan jualan mengatakan bahwa dirinya dulu ada kebebesan untuk menjual sebelum adanya Covid 19.

Loading...

“Dulu biasanya bebas bajual (dijual) jadi bisa dapat Rp 300.000 sampai Rp 400.000 setiap hari tapi sekarang cuma bisa dapat rp 40.000 setiap hari”, tuturnya dalam dialek soe
Ditanya awak media tentang beberapa jenis program bantuan Pemerintah Danial, ia menyatakan diterima 10 kg/3 bulan.

“betul beta dapat bantuan Rasta tapi terima tiga bulan sekali beras 10kg tapi tidak cukup untuk makan dalam 3 bulan”, urainya.
Tak terkecuali seorang ibu pemilik warung di bilangan Batuputih (Alfonsa Radja) juga mengungkapkan bila telah menerima surat penegasan dari Pemda, tentang pembatasan waktu buka tutup warung kios dan usaha lainnya.

Loading...

“Sekarang buka jam 7 pagi tutup jam 7 mlm”, tuturnya.

Lebih lanjut Alfonsa menyatakan, warung tersebut sebelumnya sangat laris dengan pengunjung masyarakat.

“Dulu biasanya laku 20 piring nasi apa saja tapi sekarang sonde bisa, paling banyak cuma 5 piring yang terjual”, katanya dalam dialek soe.

Loading...

Lebih lanjut Alfonsa menaruh harapan semoga covid 19 ini segera berlalu dari Bumi NKRI, dan sambil menitip pesan untuk seluruh warga masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan.

Jhoni/CorpsNews Biro TTS

Terbitkan Pada: 21 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat