CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Akibat Hujan Dan Angin, Pohon Tumbang Nyaris Memakan Korban

BAGIKAN :
IMG 20210221 WA0020
Warga Membersihkan Jalan Akibat Tumbangnya Pohon Besar

CorpsNews, TTS – Semenjak musim penghujanan terjadi banyak sekali kasus alam seperti banjir, longsor hingga pohon tumbang. Banyak badan jalan terputus akibat gerusan banjir tertutup hampir seluruh badan jalan seperti yang terpantau sepanjang lintasan jalan Kupang – Soe butuh konsentrasi penuh dan berhati-hati bagi setiap pengendara kendaraan bermotor.

Badan jalan Negara disekitar Desa Boentuka Kecamatan Batu Putih Kabupaten Timor Tengah Selatan (NTT) terpantau media, jalannya tertutup air akibat luapan banjir dari daerah ketinggian seperti halnya terlihat pada sebuah deker yang tersumbat saluran pembuangan air yang menggerus tanah tumpuan aspal dari bahu jalan yang bila tidak secepatnya diatasi.

Seorang warga Desa Boentuka (On Tallan) menyatakan bahwa banjir ini sudah dua bulan terjadinya meluap.

“ini su hampir dua bulan meluap dari atas badan jalan kiriman dari kali noe kelo”, urainya.

Loading...

In menambahkan, setiap ada kendaraan lewat harus berhati-hati takut ada batu yang ikut terbaea dibadan jalan.
Sementara sebuah pohon kabesak besar tumbang melintang dari atas ketinggian menimpa jaringan listrik hingga menutup badan jalan sehingga menimbulkan antrian panjang sejak pagi sampai siang. sabtu (20/02/2021).
Tumbangnya pohon besar ini, juga warga Desa Boentuka (Noh Kase) yang berada dilokasi menyatakan untuk yang pengendara motor atau oto harus berhati – hati melintas jalan tersebut.

“Harus hati-hati dijalan kakak takut kalau ada pohon yang tumbang begini bisa kena pelintas jalan”, imbuhnya.

Lebih lanjut Noh menceritakan waktu tumbangnya pohon itu sekitar pukul 08 : 00 Wita.

“Tumbangnya pohon ini pada hari Sabtu pukul 08 : 00 Wita”, ceritanya.

Terpantau, sekitar kejadian itu warga berinisiatif membuka jalan memotong dahan pohon yang tumbang menggunakan mesin sensor kayu milik warga sebagai upaya mengurangi antrian panjang.

Terlihat seorang warga yang mengkoordinir, menagih setiap pengendara yang melintas memberi lembaran uang kertas, dan tak lolos seorang pun dari tagihan itu seperti yang dialami awak media saat sengaja melewati regu pembersih badan jalan itu diteriaki berhenti untuk membayar.
Kemudian, terpantau oleh awak media petugas PLN turut hadir membersihkan dahan rannting pohon yang menimpa jaringan listri.

 

Jhoni/CorpsNews Biro TTS

Terbitkan Pada: 21 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat