CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Pembunuhan Tragis Di Malaka, Pelaku Diduga Gangguan Jiwa

BAGIKAN :
IMG 20210220 212757
Pelaku

CORPSNEWS, MALAKA – Pria diduga orang dengan gangguan jiwa menganiaya seorang pria asal Desa Maktihan, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT hingga meninggal di halaman rumahnya.

Informasi yang diperoleh media ini (20/2/2021) pelaku diketahui memakai batu dan alat lainnya menganiaya korban hingga korban terkapar di halaman rumahnya.

Wajah dan kepala korban diketahui hancur, sebab pelaku menganiaya dengan batu.

“Pelaku yang diketahui miliki ganguan jiwa itu mulanya datang gunakan sebuah sepeda motor Honda merek (Revo Blade) memarkir di halaman rumah korban, lalu langsung memasuki rumah korban, serta merusaki barang seisi rumah korban,”kata tetangga korban Yang ditemui awak media di Rumah Sakit Penyanggah Perbatasan Betun Malaka.

Loading...

Menurutnya, pelaku usai menghancurkan isi rumah korban, pelaku beralih menganiaya korban yang saat itu berada di dalam kamar tidur.

“Beruntung istri korban mengunci diri dalam kamarnya, sehingga tak terjadi apa-apa terhadap dirinya, sebab pelaku diketahui menyerang membabi buta,”jelas sumber yang merupakan tetangga korban.

Sebelum menganiaya korban, pelaku dan korban diduga saling beradu fisik sebab hal itu diketahui lemari Dan barang – barang dalam kamar hancur lebur.

“Kejadian ini baru diketahui ketika warga sekitar, ketika korban diseret keluar dari dalam ke halaman rumah,”jelas sumber yang hadir saat kejadian itu.

Kasus tersebut terjadi pada hari ini sabtu 20 Februari 2021 sekitar pukul 14.15 wita di dusun Tualaran,desa maktiha,kec malaka barat.

Korbannya adalah Hubertus Tey Seran, Pria (6) warga desa tersebut.

Sementara pelaku diketahui
bernama Daniel Klau, dengan identitas asal ikumuan utara, Desa Besikama, Kecamatan Malaka Barat, Malaka.

Korban diketahui meninggal di tempat walau demikian ikut dilarikan ke RSPP Betun dan tersangka sementara di lakukan perawatan di RSPP Betun.

Kronologi yang di himpun media ini Menurut keterangan saksi Dina, pelaku memasuki ke dalam rumah Korban dari pintu depan dan langsung masuk keruangan keluar dan bertanya kepada Korban dan berkata dalam bahasa tetun” in bei iha nebe”yang di artikan dalam bahasa indonesia”mama tua di mana” dan langsung masuk kedalam kamar keluarga korban sambil membawa Dua buah batu yang di pegang di tangan kanan dan tangan kiri dan merusak sebuah lemari dan sebuah meja rias milik korban dalam kamar tersebut

Kemudian menurut keterangan saksi, pelaku keluar lagi sambil memgang sebuah batu di tangan kanan nya dan korban berdiri dan hendak melawan dan bertanya kepada saksi “Dina itu siapa” dan pada saat itu juga pelaku menggunakan batu memukul dibelakang Korban sebanyak dua kali dan memegang tangan korban dan menarik korban keluar rumah.

Melihat kejadian tersebut saksi lari keluar sambil berteriak kepada nenek BETE,mama MERI dan mama FUNAN dengan berkata “nenek liat bapak kecil dulu orang ada pukul dan tarik keluar” lalu saksi lari kesamping rumah dan melihat pelaku sedang memukul korban yang sedang terbaring di tanah di depan rumah tempat penggilingan padi menggunakan batu yang di tangan kanan pelaku secara berulang ulang kurang lebih 5 kali di kepala Korban.

Lalu datang orang – orang disekitar tempat kejadian dan berusaha untuk membantu Korban namun semua takut karena pelaku melempari orang – orang dengan batu, lalu datang seorang Polisi yang memakai pakaian preman dan bersama sama masyarakat setempat mengamankan pelaku.

Lalu saksi pergi melihat Korban sudah dalam keadaan parah pada kepala dan wajah korban.

Kemudian Korban dan terlapor di bawa ke rumah sakit umum betun untuk pemeriksaan medis selanjut nya.

Hingga berita ini diterbitkan pihak kepolisian belum sempat dikonfirmasi, sebab pihak kepolisian masih mengawal korban Dan pelaku di rumah sakit umum penyangga betun Betun. (KM)

Terbitkan Pada: 20 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat