CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Organisasi Advokat PERADAN Minta Kapolda NTT Usut Tuntas Mafia TPPO

BAGIKAN :
APIK PERADAN 20210220 162803
Logo PERADAN

CorpsNews – Malaka – Ketua Umum PERADAN Indranas Gaho, meminta Kapolda Nusa Tenggara Timur usut tuntas mafia Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), di NTT.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PERADAN di Rumah duka almarhumah Aberlay Inacio TKW yang meninggal di Malaysia non prosedural pada hari Sabtu, 20/02/2021.

“Saya menilai NTT masih sangat tinggi mafia perdagangan orang maka Kapolda harus serius memutus mata rantai mafia”.ujar Indranas.

Ketua Umum PERADAN Indranas Gaho

Loading...

Tindak Pidana Perdagangan Orang itu melanggar Hukum. Maka Kuasa Hukum, Advokat. Indranas Gaho, menyampaikan bahwa Aberlay Inacio adalah Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), hal tersebut juga sesuai dengan SP2HP dari Polda NTT sehingga Negara wajib memberikan perlindungan kepada korban.

BACA JUGA:

Plh Bupati Malaka tutup mata, Kemenlu Turun Tangan Atasi Kasus Aberlay Inacio

Perlu diketahui, bahwa pemulangan Jenazah Abelay Inacio masih mengisahkan persoalan lain, faktanya ada 3 orang Korban TPPO yang sah ini masih tersandera karena tidak memiliki surat-surat untuk pulang ke Indonesia. Ketiga orang tersebut, diantaranya 2 orang anak-nya Aberlay Inacio dan suaminya Aberlay Inacio yang saat ini belum memiliki kejelasan dari Konsulat Jenderal RI di Kota Kinabalu Malaysia tentang pemulangan ketiganya.

“Kami kuasa hukum, akan terus memperjuangkan hak-hak korban dan ketiganya segera dipulangkan ke Indonesia. Kami meminta Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Luar.” Tegas Indranas Gaho.(Tamonob)

Terbitkan Pada: 20 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat