CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Luar Biasa.. Kemenangan Paslon Nelson-Hendra Juga Disambut Gembira Kader PPP Di Luar Gorontalo

BAGIKAN :
IMG 20210215 142617
Ilustrasi Putusan PHP

Corps News, Gorontalo – Putusan Mahkamah Konstitusi tanggal 17 Februari 2021 atas perkara sengketa pilkada Kabupaten Gorontalo yang kemudian memenangkan pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto, disambut gembira seluruh kader Partai Persatuan Pembangunan.

Kegembiraan atas kemenangan pasangan ini tidak hanya dirasakan oleh kader yang berlambang Ka’bah dikabupaten gorontalo, akan tetapi kader PPP diluar kabupaten gorontalo pun turut bergembira atas kemenangan tersebut.

Pasalnya Nelson Pomalingo merupakan Ketua DPW PPP provinsi gorontalo.

Hal tersebut di sampaikan, Darmanto Olii yang merupakan kader muda PPP kabupaten Bonebolango saat diwawancarai CorpsNews Gorontalo kamis (17/2/2021) menyampaikan kegembiraannya atas kemenangan pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto.

Loading...
IMG 20210218 133611
Darmanto Olii

Ia mengungkapkan bahwa dirinya sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan merasa gembira dan terharu saat mendengar berita dimenangkannya pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

BACA JUGA:

MK: PHP Bupati Gorontalo Tidak Dapat Diterima

Keharuan itu ujar Darmanto, saat dimana ia mengingat kembali betapa berat perjuangan pada saat perhelatan kemarin. Dinamikanya sangat terasa.

Darmanto Olii yang juga sebagai ketua angkatan mudah Ka’bah kabupaten bonebolango juga menyampaikan harapannya bahwa diperiode kedua didalam memangku jabatan sebagai bupati kabupaten gorontalo, Nelson Pomalingo yang memiliki segudang prestasi kiranya mampu menekan angka kemiskinan dikabupaten gorontalo.

Menekan angka kemiskinan menurut Darmanto, diyakininya dapat mempertahankan trust atau pun kepercayaan rakyat kabupaten gorontalo terhadap dirinya (Nelson Pomalingo).

Ditambahkannya, jika nanti trust ini bisa dipertahankan, maka hal ini akan menjadi modal buat pak nelson maju diperhelatan pilgub tahun 2024 nanti.

Perlu diingat bahwa pak Nelson Pomalingo deklatornya pembentukan provinsi gorontalo.

“saya rasa sebagai seorang deklarator, pak Nelson pantas dan layak untuk kita calonkan menjadi gubernur gorontalo kedepan, tegas Darmanto.

Dirinya (Nelson Pomalingo) lebih  mengetahui apa yang seharusnya dilakukan untuk rakyat provinsi gorontalo, tandasnya.

Akhir wawancara, Darmanto Olii mengucapkan selamat dan sukses kepada bapak Profesor DR Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd sang deklator dalam memangku jabatan sebagai bupati kabupaten gorontalo untuk yang kedua kalinya.

Diketahui pada sidang PHP Kada Kabupaten Gorontalo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Termohon) tidak langsung mengikuti rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untk mendiskualifikasi Pihak Terkait (Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 Nelson Pomalingo dan Hendra S. Hemeto) sebagai peserta pemilihan kepala daerah di Kabupaten Gorontalo. Hal ini merupakan bentuk kehati-hatian Termohon  sesuai ketentuan Pasal 140 ayat (1) UU 1/2015 dalam memutus pelanggaran administrasi. H

tersebut diucapkan Hakim Konstitusi Saldi Isra dalam Sidang Pengucapan Putusan Nomor 48/PHP.BUP-XIX/2021 dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Bupati Gorontalo yang disampaikan di Ruang Sidang Pleno MK pada Rabu (17/2/2021).

Terhadap permohonan PHP Bupati diajukan oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1 Tonny S. Junus dan Daryatno Gobel ini, Mahkamah telah membaca dengan saksama, memeriksa alat bukti serta mendengarkan fakta di persidangan. Atas jawaban Termohon yang tidak mengikuti rekomendasi Bawaslu tersebut berpedoman pada unsur kehati-hatian dalam memutus pelanggaran administrasi. Sebab kata “memeriksa” yang terdapat pada Pasal 140 ayat (1) UU 1/2015 memberikan kesempatan kepada KPU untuk mencermati segala sesuatunya sebelum memutus.

“Dalam hal ini, rekomendasi Bawaslu tersebut benar-benar telah dipertimbangkan segala hal yang berasaskan jujur dan adil. Mahkamah berpendapat tindakan itu adalah bentuk kehati-hatian yang dilakukan Termohon,” lanjut Saldi dalam sidang yang dipimpin Ketua MK Anwar Usman dengan didampingi para hakim konstitusi lainnya.

Mahkamah tidak mendapatkan keyakinan untuk menyimpangi ketentuan Pasal 158 ayat (2) huruf b UU 10/2016 dan melanjutkan pemeriksaan perkara ke tahap selanjutnya. A

Mahkamah memutuskan tidak dapat menerima permohonan paslon Tonny S. Junus dan Daryatno Gobel. (abduh hasan).

 

Terbitkan Pada: 18 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat