CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Manajemen Sistem Pendidikan SMP N Satap Pene Selatan TTS Yang Efektif, di Tengah Mewabahnya Covid – 19

BAGIKAN :
IMG 20210217 WA0011
Alim E. Penuam, S.Pd Kepala sekola SMP N Satap Pene Selatan

CorpsNews, TTS – Ditengah tantangan covid 19 yang kian hari kencang mengancam hampir seluruh sendi kehidupan mengalami perubahan drastis. Konsentrasi pengawasan dari pihak berkompeten pun nyaris terabaikan dari kota hingga pedesaan.

Sekolah adalah satu-satunya bidang pembangunan nasional yang terancam gagal seperti halnya sekolah di Kota yang tak beda jauh dari sekolah di Pedesaan

Kepala sekola SMP N Satap Pene Selatan Kecamatan Kolbano Kabupaten Timor Tengah Selatan (NTT) Alim E. Penuam, S.Pd yang ditemui media di Sekolah, pada Rabu (17/02/2020) pagi, ia menjelaskan beberapa hal tentang kondisi sekolahnya di tengah pandemi covid 19.

Loading...

“Kita sekarang sistem belajarnya BDR (belajar dari rumah) sesuai surat edaran Kemendikbud”, imbuhnya.

Lebih lanjut pak Alim (sapaan) menjelaskan, “jumlah rombel kami 7 dengan jumlah siswa 158, jumlah guru PNS 7 orang dan Honorer 7 orang”, katanya.

Loading...

Ditanya lebih lanjut tentang perlakuan hak bagi para guru Honorer, pak Alim menyatakan bahwa 7 Guru Honerer tersebut di biayai dengan dana bos dan partisipasi komite sekolah.

“5 orang tenaga Honorer dibiayai oleh dana bos karena telah memiliki NUPTK sementara 2 orang lainnya dibiayai oleh partisipasi komite sekolah bukan iuran komite sekolah”, urainya.

Lebih jelas Pak Alim menjelaskan jumlah Diswa tingakat Kelas Ujian 68 Siswa dengan rencana Ujian Of Line karena jarak rumah, listrik yang tidak stabil, pemilikan Gadged/HP terdata hanya 22 Siswa saja yang sudah punya HP dari total siswa 158.

Loading...

“Kami memiliki IPED bantuan dari kemendikbud untuk sekolah 158 buah tapi tidak di ijinkan untuk dibawa pulang ke rumah bagi siswa karena ini barang sekolah”, jelasnya.

Menambahkannya, siswa tidak di ijinkan membawa IPED tersebut dengan alasan setiap tempat tinggal Siswa ada yang tidak mendapat akses jaringan.

Disekolah itu pun sudah disediakan group media sekolah namanya SPENSEL (Sahabat SMP Pene Selatan).

Joni/CorpsaNews Biro TTS

Terbitkan Pada: 17 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat