CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Jan Windy Siapkan Tim Pengacara Dampingi Anak Perempuan Dibawa Umur dari Desa Kualin

BAGIKAN :
IMG 20210217 WA0056
Jan Piter Dj Windy

CorpsNews, Kupang – Jan Piter Dj Windy siapkan tim pengacara bagi anak perempuan dibawa umur warga Desa Kualin, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT yang ditangkap polisi karena diduga menjadi pelaku pembunuhan.

“Setelah mendengar kabar pengakuan korban bahwa pembunuhan yang dilakukanya karena terpaksa , demi membela diri dari upaya pemerkosaan oleh NB (korban) membuat kami bersimpati pada anak ini,” kata aktivis Komunitas Akar Rumput tersebut.

Lebih lanjut, Pendiri Yayasan Jangkar Partisipasi Warga,  Jan Piter DJ. Windy yang ditemui media Rabu (17/02/21) menyampaikan bahwa timnya telah melakukan beberapa penelusuran sebelum menyiapkan tim pengacara.

“Tim kami telah melakukan penelusuran terkait kasus ini sebelum kami memutuskan untuk menyiapkan Tim Pengacara untuk mendamping,” ujar Anggota DPRD Provinsi NTT tersebut.

Loading...

BACA JUGA:

Ditangan Gadis 16 Tahun Seorang Bapak Warga TTS Meregang Nyawa di Pantai Bitan

 

Politisi partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) tersebut menambahkan bahwa tim kuasa hukum telah disiapkan untuk mendampingi anak dari Desa Kualin, Kecamatan Kualin, TTS ini.

“kami menyiapkan tim kuasa hukum untuk mendampingi anak ini agar hak – hak hukumnya dapat terpenuhi,” pungkas Ketua PD SATRIA tersebut.

Penangkapan anak di bawah umur, sebut saja Mawar (16) bukan nama sebenarnya, terjadi setelah adanya temuan sesosok mayat yang diketahui berinisial NB (48) di hutan.

Dilansir sindonews.com, Kasatreskrim Polres TTS Iptu Hendrickha Bahtera, Sabtu, (13/02/21) mengatakan dalam kasus pembunuhan ini pihaknya mengamankan seorang perempuan di bawah umur dan sesuai hasil interogasi terduga pelaku terpaksa membunuh korban karena korban memaksa pelaku untuk berhubungan seks saat bertemu di hutan saat mencari kayu bakar.

“Saya terpaksa bunuh NB (48) karena dia paksa saya untuk berhubungan sex, saya tidak mau. Korban pukul saya sehingga saya bunuh dia ko, mati baru saya jalan kasih tinggal,” kata Kasatreskrim menirukan kembali terduga pelaku pembunuhan saat diinterogasi oleh polisi”, tutupnya. (Tim)

Terbitkan Pada: 18 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat