CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Meski Pandemi Covid 19, Aktivitas di Kesbangpol Kota Tasikmalaya Tetap Berjalan

BAGIKAN :

IMG 20210216 WA0026CorpsNews, Tasikmalaya – Selama Pandemi Covid 19 Aktivitas tetap berjalan di Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.
Kondisi terakhir dalam wabah pandemi covid 19 Kota Tasikmalaya berdampak kepada aktivitas Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya, yang tadinya beroperasi dari mulai jam 08.00 wib s.d. jam 15.00 wib sekarang menjadi pukul 08.00 wib s.d. jam 13.00 wib .

Dimana Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tasikmalaya yang beralamat di komplek Kecamatan Cihideung Jalan Cieunteung Gede No. 5 Kota Tasikmalaya.

Yudi Kristiadi selaku staf dari kesbangpol kota menuturkan bahwa dengan adanya pandemi ini tentu sangat berpengaruh pada aktivitas pelayanan publik.

Loading...

“Mudah-mudahan pandemi cepat berlalu. Kita mendoakan agar dampak yang terpaparnya tidak lebih jauh lagi. melihat dari kegiatan tentunya dampak covid 19 ini menjadi terhambat,” Ujarnya.

Lanjut Yudi Kristiadi menjelaskan bahwa visi misi kesbangpol kota Tasikmalaya, sesuai dengan arahan Bapak Presiden bahwa visi misi akan disesuaikan dengan visi misi dari pemerintah pusat.

Loading...

Berapa ormas yang sudah tercatat di kesbangpol kota Tasikmalaya dengan nilai jumlah rata-rata -+ 410 sehingga tahun 2021 mengalami kenaikan yang signifikan, dibandingkan dengan tahun 2019 di rata-rata 360.

Menurut Kepala Bidang Kesabangpol Kota Tasikmalaya Yedi Sumkyadi, M.Si,  dengan perubahan nama menjadi Badan makan di perlukan juga Organisasi masyarakat untuk mengajukan permohonan pendaftaran agar terdaftar.

“Dulu masih disebut kantor namun sekarang tahun 2020 berubah menjadi badan, berarti ada kemajuan dan kebutuhan tentunya sebagai regulasi tentunya pihak lembaga maupun ormas harus mengajukan permohonan untuk tercatat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.”ujar Yedi Sumkyadi, M.Si

Loading...

KABID Kesabangpol Tasikmalaya juga menjelaskan tentang syarat agar organisasi masyarakat dapat tercatat di badan kesbangpol Kota Tasikmalaya lain.

Persyaratan apa saya yang harus dipersiapkan yaitu sebagai berikut:
1. Memiliki legalitas dari kementerian Hukum dan HAM.
2. Memiliki Akte Notaris
3. Mempunyai AD/ART Lembaga
4. Menyusun susunan pengurus
5. Ijin Domisili Sekretariat lembaga maupun ormas
6. Company Profile dan lain-lain

Lanjut Yedi Sumkyadi menyampaikan pentingnya membangun komunikasi dengan antar lembaga dengan kesbangpol yang intinya bahwa kota Tasikmalaya aman berarti kesbangpol berjalan, kesbangpol mempunyai mekanisme bahwa setiap ormas atau lembaga baik berbentuk badan hukum Yayasan, perhimpunan, atau ormas lainnya maka tentunya harus didaftarkan ke kesbangpol, sebagai legal aspek lembaga.(Kostaman)

Terbitkan Pada: 16 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat