CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Demi Menjalankan Roda Organisasi, IMPER Kupang Helat Kegiatan Pekan Orientasi Fungsional

BAGIKAN :
IMG 20210215 WA0009
Berlangsungnya Kegiatan POF

CorpsNews, Kupang – Kegiatan ini dapat meminimalisirkan kemajuan roda organisasi Ikatan Mahasiswa Pemuda Elar (IMPER) Kupang, kegiatan ini pun menjadi rutinitas proses belajar bersama didalam menjalan tugas, fungsi dan kewajiban yang telah dipercayakan. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat IMPER-Kupang, Sabtu (13/02/ 2020) adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah seluruh Badan Pengurus Harian (BPH) IMPER-Kupang periode 2020/2021 serta senior IMPER Kupang.

Berlangsungnya ceremonial pembukaan Dalam sambutan Heribertus Sora Selaku ketua Umum Imper Kupang Periode 2020/2021 menekankan bahwa kegitan Pekan Orientasi Fungsionaris (POF) bertujuan agar semua individu yang terikat dalam Badan Pengurus Organisasi Ikatan Mahasiswa Pemuda Elar (IMPER) Kupang, bahwasannya dalam struktur organisasi bisa menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) yang efektif dan efisien sesuai dengan yang diatur dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) IMPER-Kupang.

“Selain itu juga dapat memenuhi nilai, tugas dan manfaat Organisasi sebagai garda terdepan untuk menanggapi konflik atau Isu sosial dan politik di Indonesia secara khusus di Kecamatan Elar dan kecamatan Elar selatan, Kab. Manggarai Timur. Untuk itu dalam kegiatan ini ada beberapa materi sebagai penguat dan bekal bagi pengurus dalam satu periode kepengurusan kedepan”, tutur Heribertus.

Loading...

Adapun materi-materi yang dilayangkan dalam kegiatan ini yaitu: 1. Materi Kesekretariatan
2. Job and Description
3. Manajemen Konflik dan Dinamika Kelompok.

Berkaitan dengan materi pertama yaitu mengenai Materi Kesekretariatan, dibawakan oleh saudara Paskalis Hardimus selaku Mantan Sekretaris IMPER Kupang 2018/2019 dan Saudari Adriana Mulia selaku Mantan sekretaris IMPER Kupang 2019/2020. Tentunya Tujuan dari materi ini yaitu agar Badan pengurus mengetahui tentang fungsi kesekretariatan dan tugas pokok dari sekretaris dan proses Administrasi Organisasi.

Loading...

Masuk pada Materi yang kedua yaitu berkaitan dengan Materi Job Description. Materi ini dibawakan oleh “Wenseslaus Panggal” selaku mantan Ketua Umum IMPER Kupang Periode 2017/2018. Adapun tujuan dari materi ini adalah untuk menjelaskan secara terperinci mengenai fungsi, tugas dan peran dari masing – masing individu dalam struktur organisasi secara khusus Badan Pengurus IMPER Kupang Periode 2020/2021 agar dapat dan mampu melaksanakan peran sesuai dengan amanah organisasi serta dapat mengaplikasikan visi dan misi dari Badan Pengurus dalam organisasi IMPER Kupang, ungkap Weseslaus.

“Selanjutnya Wenseslaus juga menjelaskan agar Badan Pengurus mampu bertanggungjawab terhadap tugas dan mampu untuk menghasilkan nilai positif melalui hasil evaluasi dari fungsi, tugas dan peran yang dilaksanakan” tambahnya.

Kemudian masuk pada Materi yang ketiga atau yang terakhir adalah tentang Dinamika Kelompok & Manjemen Organisasi. Materi ini dibawakan oleh “Jackson Nandul dan Jefrianus Nyoman”, selaku senior Imper Kupang. Materi ini bertujuan khususnya untuk BPH IMPER Kupang yang baru agar dapat memahami defenisi dinamika kelompok, Manajemen Konflik dan dapat mengetahui peranan tersendiri dari kedua jenis materi ini untuk menciptakan pengaruh positif dalam kehidupan berorganisasi, mengetahui dan memahami pencegahan dinamika kelompok, penyelesaian dan pengelolaan resolusi serta tansformasi konflik.

Loading...

Akhir dari kegiatan yang sangat luar biasa ini, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Organisasi kepemudaan IMPER Kupang, banyak hal yang telah disampaikan oleh senior dan pemateri dalam Kegiata ini. IMPER Kupang mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan pekan orientasi fungsionaris (POF) Kiranya dapat menumbuhkan semangat serta tetap menjaga kesolidtan dan kekompakan Ikatan Mahasiswa Pemuda Elar (IMPER) Kupang priode 2020/2021 menuju IMPER Kupang yang lebih baik.

Teriring salam: Nai Sa Anggit, Tuka Sa Leleng.

Terbitkan Pada: 15 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat