CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Srikandi Pertama Yang Menahkodai PERMMALBAR Kupang Resmi Dilantik

BAGIKAN :
IMG 20210213 WA0002
Momentum Pelantikan

CorpsNews, Kota Kupang – Dalam mempertahankan eksistensi organisasi, Perhimpunan Mahasiswa Malaka Barat (PERMMALBAR) Kupang melaksanakan Pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) periode 2020/2021 dengan mengusung tema mengenai “Rekontruksi Kepemimpinan Berlandaskan Pada Spirit”. Kegiatan ini dilangsungkan pada hari Jumad (12/02/2021) yang bertempat di Aula Wilma 2 dan dimulai tepat pukul 18:30 WITA.

Menurut ketua panitia Agustinus Nahak dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini yakni memilih dan membentuk kepribadian mahasiswa yang merupakan kaum intelektual yang berpikir kritis dan peka dalam menanggapi masalah-masalah yang terjadi dalam masyarakat, meningkatkan semangat persaudaraan yang kian merosot, dan memberi sarana bagi kaum muda untuk mengaktualisasikan diri dengan berpikir kritis, analisis dan sosialis.

“Mitos mahasiswa sebagai agen of change menjauh dari realitas yang ada dan mahasiswa pun lebih bangga dan senang jadi juru tepuk tangan di acara-acara dan lebih semangat nongkrong di pusat perbelanjaan serta jauh dari kesulitan rakyat kecil”, ungkap Maria Marice Klau selaku Ketua Umum terpilih PERMMALBAR Kupang Periode 2020/2021.

Loading...

Sebagai srikandi pertama yang memimpin PERMMALBAR Kupang, perempuan yang akrab disapa Iche Klau mengharapkan agar dalam membangun kesadaran perlu adanya peran mahasiswa itu sendiri dalam berfikir kritis yakni memperbanyak literasi dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Cara lain yang perlu dilakukan yakni adanya peran organisasi internal yang dapat menyadarkan mahasiswa tentang bagaimana menjalankan perannya dalam memahami dan menghadapi permasalahan dengan cara yang berbeda.

Sedangkan merurut Robert Kehi Bria selaku Ketua Badan Kehormatan Organisasi (BKO) PERMMALBAR Kupang dalam sambutannya mengharapkan bahwa kader PERMMALBAR Kupang harus mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam diri sendiri agar menjadi pribadi yang berjiwa pikir kritis, analitis dan logis dalam meningkatkan sumber daya manusia yang tinggi. Sehingga konflik social yang terjadi baik nasional maupun ditingkat kedaerahan khususnya dikabupaten malaka peran mahasiswa itu nampak dalam jiwa peduli kehidupan rakyat miskin.

Loading...

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota PERMMALBAR Kupang, Badan Kehormatan Organisasi PERMMALBAR Kupang, Senior dan Dewan Pembina, serta beberapa organisasi kemahasiswa yang ada di Kota Kupang dan diakhiri dengan pose bersama.

 

 

Loading...

Fren/KAPERWIL

Terbitkan Pada: 13 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat