CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Pers Antikorupsi, Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi

BAGIKAN :
IMG 20210213 232135
Ilustrasi

CORPSNEWS, JAKARTA – Kiprah pers tak semata terbatas pada menyajikan berita dan informasi. Di tengah pandemi yang belum usai, media dan pers memiliki peran yang lebih besar sebagai penggerak perubahan sekaligus pendorong pulihnya perekonomian.

“Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi” yang menjadi tema peringatan Hari Pers Nasional ke-75, dinilai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri  sangat tepat.  Menurut Firli, insan pers memiliki kontribusi positif dalam upaya pemerintah bersama seluruh eksponen bangsa bangkit dari pandemi, serta menjadi motor perubahan dan pemulihan ekonomi negeri ini dari krisis global yang melanda seluruh dunia.

“Pers masa kini adalah agen perubahan dan kebangkitan bangsa dan republik ini. Dalam era ini, peran dan andil insan pers dan media sangat signifikan dalam berbagai upaya pengentasan ragam permasalahan bangsa, seperti korupsi yang telah menjadi laten di negeri ini,” ungkap Firli.

Lebih lanjut Firli mengamati, pers tak sekadar mewartakan peristiwa namun juga menggali lebih dalam kasus yang ada. Dampaknya, berita yang disuarakan ke publik tak hanya menggambarkan penindakan tapi juga upaya pencegahan korupsi.

Loading...

“Dengan kata lain, pers memiliki andil yang sangat penting dalam upaya KPK bersama segenap elemen bangsa untuk mencabut dan mematikan denyut jantung korupsi yang telah berurat akar di negeri ini,” tambah Firli.

Hari Pers Nasional ke-75, semoga pers Indonesia terus menyajikan berita dan informasi yang terpercaya, mencerdaskan dan memajukan serta mempersatukan bangsa. Tetap jaga kredibilitas dan independensi sebagai  pilar ke-4 demokrasi Indonesia, dengan semangat antikorupsi dan menyematkan nilai-nilai kejujuran dalam setiap berita dan informasi yang disajikan.(KPK) 

Terbitkan Pada: 13 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat