CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Kunjungi Mapolda Sulbar, Kapolri Berikan Bantuan Atas Tragedi Bencana Alam

BAGIKAN :
kunjungi mapolda sulbar kapolri berikan arahan pentingnya menekan laju pertumbuhan penularan covid 19 dan meberikan bantuan atas tragedi bencana alam ahw
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si.

Corpsnews, Sulbar – Setelah melaksanakan Pengarahan kepada jajaran Polda Sulsel, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melanjutkan kunjungannya ke Mapolda Sulbar.

Kapolri tiba di Mapolda Sulbar pada pukul 10.00 WITA. Sebelum memasuki Mapolda Sulbar, Kapolri menerima Laporan dari Kapolda Sulbar Irjen. Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si. bahwa Polda Sulbar siap dikunjungi. Bapak Kapolri juga menerima Jajar Kehormatan dari anggota Polda Sulbar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu jumlah yang terbatas dan menjaga jarak serta menggunakan masker.

Kapolri langsung menuju Ruang Rapat Mapolda Sulsel untuk menyampaikan arahan kepada jajaran Pejabat Utama serta Para Kapolres yang berada di wilayah Hukum Polda Sulbar. Kegiatan arahan ini dihadiri oleh Pejabat Utama Mabes Polri Pendamping Kapolri dan Para Pejabat Utama Polda Sulbar yang hadir secara langsung. Sementara untuk Para Kapolres mengikuti arahan melalui Video Conference

Kapolda Sulbar menyampaikan rasa syukurnya atas kedatangan Bapak Kapolri “Kami merasa mendapat suntikan vitamin atas datang nya Bapak Kapolri kesini” Ujar Kapolda Sulbar.

Loading...

Dalam arahannya, Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengawali dengan ucapan terima kasih atas sambutan dan rangkaian kegiatan .

Kapolri juga menyampaikan ucapan belasungkawa dan prihatin atas tragedi bencana alam Gempa Bumi yang menimpa Masyarakat dan Personel Polri, serta Kapolri juga mengapresiasi kepada seluruh anggota TNI maupun Polri atas dedikasinya mampu bekerja keras dengan semua keterbatasan yang berada disini.

Kemudian Kapolri menekankan beberapa hal untuk dilaksanakan, diantaranya adalah ;

1. Sadari bahwa Sulawesi Barat merupakan daerah rawan bencana Gempa Bumi, sehingga tanamkan budaya tanggap bencana. Lakukan Edukasi dan Sosialisasi kepada Masyarakat untuk dapat meminimalisir dampak bencana serta. Bisa digabungkan dengan konsep Kampung Tangguh menjadi Kampung Tangguh Bencana.

2. Lakukan bantuan distribusi dan logistik ke Dusun/Desa hingga ke pelosok. Pastikan bantuan tersebut sampai kepada Korban yang terdampak Gempa Bumi.

3. Lakukan pendampingan dan pengawasan, jangan sampai ada penyelewengan atau korupsi terhadap Anggaran Bencana.

Setelah memberikan arahan terkait penanggulangan Bencana Alam dan Covid-19, Kapolri juga menyampaikan Arahan terkait Program Kerja Beliau Sebagai Kapolri yang dikenal dengan Program Presisi.

Terkait Program Kerja, Bapak Kapolri menyampaikan Program ini berawal dari manakala sebelumnya Kapolri mencoba untuk masuk, bicara dan melihat langsung apa yang sebetulnya diinginkan oleh masyarakat tentang Polri.

Berangkat dari itu, Bapak Kapolri berharap Polri dapat merubah budaya, kultur sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, baik itu administrasi Kepolisian maupun Penegakkan Hukum yang bersifat transparan dan berkeadilan.

Bapak Kapolri juga berharap bantuan dan dukungan dari Seluruh Personel Polda Sulsel untuk dapat mewujudkan cita cita, Polri dapat dipercaya dan didengar oleh Masyarakat.

Kegiatan ini ditutup dengan memberikan bantuan korban bencana alam, bantuan tersebut diantaranya adalah Kendaraan, Veldbed, Alat Kesehatan, Beras dan Tenda .

Bapak Kapolri juga menyampaikan untuk peran penting seluruh mitra dalam menanggulangi penanganan Bencana Alam dan Covid-19 ini, Khususnya di Polda Sulbar.

Dalam pelaksanaan kegiatan di Mapolda Sulawesi Barat hari ini, Kapolri didampingi oleh Aslog Kapolri, Asops Kapolri, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Polri dan Dirtipidter Bareskrim Polri, Karo Korwas PPNS Polri.(polri)

Terbitkan Pada: 13 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat