CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Mantap..TA 2021 Ada 2 Program Prioritas Pemdes Lopo, Berikut Penuturan Kades Erwis Y Ahmad

BAGIKAN :
IMG 20210210 152217
Kepala Desa Lopo H. Erwis  Y. Ahmad, S.Pd

Corps News, Gorontalo – Pemdes Lopo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo untuk tahun anggaran 2021, masih tetap memfokuskan program pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Lantas apa saja kegiatan dari kedua program ini?

Saat diwawancarai diruang kerjanya usai menghadiri doa arwah yang ke 40 atas meninggalnya salah seorang warganya, Kepala Desa Lopo H. Erwis  Y. Ahmad, S.Pd menjelaskan bahwa pihaknya masih memfokuskan program pembangunan ditahun anggaran 2021 pada pemulihan ekonomi masyarakat dan kesehatan masyarakat.

Hal ini juga sudah disepakati oleh Pemerintah Desa dan BPD, kata Erwis.

Loading...

Oleh karena itu tutur Erwis, tindak lanjut dari kedua program ini yakni untuk program pemulihan ekonomi kegiatannya adalah pemberian bantuan penguatan usaha bagi masyarakat yang memiliki usaha kecil dan lanjutan BLT.

Kemudian untuk program kesehatan masyarakat bebernya, pihaknya akan memaksimalkan kerjasama dengan pihak puskesmas dalam penanganan stunting. Disamping itu mengaktifkan posyandu remaja juga menjadi bagian dari program Pemdes Lopo dibidang kesehatan.

Sebelumnya ditahun sebelumnya, Pemdes Lopo terkait dengan penanganan kesehatan, telah mengadakan Armada (Ambulance) yang dibiayai lewat APBDes tahun 2020 khusus melayani masyarakat, terang Erwis.

Alhasil ucap Erwis, upaya ini tujuannya agar masyarakat dapat merasakan pelayanan kami Pemerintah Desa.

Ditambahkannya bahwa untuk program peningkatan kesehatan masyarakat ini, pihaknya ditahun 2021 juga akan memaksimalkan fasilitas kesehatan berupa alat suntik dan obat obatan yang nantinya akan dikerjasamakan dengan pihak puskemas Batudaa Pantai.

Selain dua program tadi, erwis mengatakan bahwa ditahun 2021, ada program PLTS yang akan dilaksanakan yakni penerangan lampu jalan yang akan dipasang dilima titik.

Diakhir wawancara Kades Lopo H. Erwis Y. Ahmad, S.Pd berharap Program yang dicetuskan ditahun anggaran 2021 ini, benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Apalagi saat ini kita masih diperhadapkan dengan Pandemi Covid 19.” Ketusnya. (abduhhasan)

 

 

Terbitkan Pada: 10 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat