CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Akibat Hujan Deras di Kab Sikka, Endingnya Sampai Akses Jalan Utama Wolofeo Nuaria Terputus

BAGIKAN :
IMG 20210209 WA0071 1
Kondisi Jalan Putus di Desa Renggarasi

CorpsNews, Sikka – Hujan yang berintesitas tinggi selama satu minggu terakhir ini menyebabkan luapan air dan mengakibatkan banjir dibeberapa sungai yang ada di Kecamatan Tanwawo, Kecamatan Paga, dan kecamatan Mego. Dan pada hari selasa (09/02/2021) tepatnya pukul 15.00 Wita , jalan raya Wolofeo Desa Renggarasi Kecamatan Kanawawo Kabupaten Sikka (NTT) terputus.

Pantaun awak media, jalan terebut merupakan akses menunju Kantor Camat Tanawawao dan 7 desa yang berada di Tanawawo yakni, Desa Renggarsi, , Desa Loke, Desa, Bu Utara, Desa Bu watuweti, Desa Bu Selatan, Dan Desa Detubinga serta Desa Poma.

Hujan guyur yang berkepanjangan, diterjang banjir sehingga menyebabkan Deker kecil terputus dan terbawa air, sehingga kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas dan mangakibatkan aktivitas masyarakat Tanawawo Lumpuh total.

Loading...

Melalui sambungan telpon, Charles salah satu warga Dusun Wolofeo, Desa Renggarasi, Kecamatan Tanawawo, menyampaikan bahwa hujan yang berkepanjangan dan angin kencang berapa hari ini dan mengakibatkan banjir.

“Jalan ini terputus merupakan akses sangat penting bagi masyarakat karena ini merupakan akses satu – satunya masyarakat berapa desa.”Ungkapnya

Loading...

Lebih lanjut menurut Charles, dengan kondisi tersebut sangat memprihatinkan bagi para wanita yang hendak melahirkan.

“Apalagi jalan jalan menujuh UPTD Puskesmas wolofeo, sangat memprihatinkan jika ada pasien untuk berobat yang terutama bagi ibu – ibu yang bersalin.” Lanjut Charles.

Oleh karena itu Charles sangat berharap pemerintah dapat segera melakukan langkah cepat untuk menyelesaikan persoalan tersebut

Loading...

“Berharap pemerintah dapat lebih respect untuk bergerak cepat tanggap tanggani masalah ini”, Harapnya.

Obbyth Nggino

Terbitkan Pada: 9 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat