CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Bupati TTS Keluarkan Maklumat Tentang Covid 19, Ini Tanggapan Jemaat Greja GMIT Sonhalan Niki-Niki

BAGIKAN :
IMG 20210208 WA0022 1 1
Imelda Nenobahan Jemaat Gereja GMIT Sonhalan Niki – Niki

CorpsNews, TTS – Meningkatnya pandemi covid 19 hingga 160 kasus dan berakhir pada nyawa 10 orang meninggal di Kabupaten Timor Tengah Selalan (NTT), Bupati TTS (Egusem Piter Tahun ST, MM.) mengaktifkan kembali pos penjagaan di batas Kabupaten TTS (Batuputih).

Bupati juga instruksikan Dinas Kesehatan untuk umumkan himbauan kepada masayarakat melalui petugas kesehatan pada setiap puskemas sebagaimana yang dilakukan oleh Petugas kesehatan Puskesmas Kualin lewat pengumuman menggunakan pengeras suara dari atas mobil untuk tetap menaati protokol covid19 dengan tetap menggunakan masker,menghindari keramaian menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun, juga di himbau bagi warga yang baru pulang bepergian untuk melaporkan diri dan melakukan karantina mandiri selama14 hari.

Selain itu juga diharapkan kepada warga untuk menjaga kebersihan, memeriksakan diri pada petugas kesehatan bila sakit.

Loading...

Tak hanya sebatas secara fisik, Bupati TTS Egusem Piter Tahun ST. MM, juga telah mengeluarkan maklumat pada jumaat (05-02-2021) yang ditujukan kepada para pejabat dinas Kabupaten TTS, para Pemimpin Umat/Tokoh Agama dan seluruh warga masyarakat Kabupaten TTS dengan isi maklumat antaranya meminta kepada seluruh warga Kab. TTS untuk berdoa dan berpuasa mulai pada senin (08-02-2021 s/d 16-02-2021).

Menanggapi maklumat Bupati TTS, seorang warga (Imelda Nenobahan) jemaat gereja GMIT pada mata jemaat gereja Sonhalan niki-niki mengatakan bahwa sebagai umat beragama patut melakukan berdoa dan puasa.

Loading...

“Iya beta (saya) sangat mendukung”, katanya.

Lanjut Imelda Nenobahan mengatakan bahwa, doa dan puasa wajib di lakukan karena wujud iman pada Tuhan yang berkuasa.

“Kalo pak Bupati minta begitu ya katong (kita) dukung su (sudah) samoga ni covid Tuhan angkat su (sudah) dari ni (ini) TTS, sonde (tidak) harus tunggu pandeta suruh baru doa deng (dengan) puasa”, tutupnya.

Loading...

Jhoni/CorpsNews Biro TTS

Terbitkan Pada: 8 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat