CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Eurico Guterres Gabung Partai Gerindra, Mario Viera: Politik Adalah Momentum

BAGIKAN :
IMG 20210208 WA0002
Eurico Guterres

CORPSNEWS – NTT – Mantan Ketua Umum Uni Timor Aswain (UNTAS) Eurico Guterres, S.E.,M.M. kini telah resmi menjadi anggota Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA). UNTAS adalah organisasi yang menaungi warga ex Timor-Timur pro integrasi yang memilih untuk bergabung bersama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Eurico Guterres dan sejumlah nama yang baru bergabung menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra di sekretariat DPD Gerindra Nusa Tenggara Timur yang diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD Gerindra NTT Ir. Esthon L. Foenay, M.Si pada Sabtu 06/02/2021 bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-13 Partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto tersebut.

Diwawancarai secara terpisah pada Minggu, 07/02/2021 Wakil Ketua 1 DPD Gerindra NTT Florencio Mario Vieira mengkonfirmasi hal tersebut. Dikatakannya bahwa benar Eurico Guterres dan sejumlah nama baru seperti Kornelis Soi, Angelino da Costa, Joanico, Felisberto Amaral, dan Filomeno de Jesus Hornay sudah resmi bergabung dengan Partai Gerindra. “Selamat datang dan selamat bergabung di Rumah Besar Indonesia Raya. Selanjutnya di 22 Kabupaten akan menyusul kader-kader potensial yang juga sudah memutuskan bergabung dengan Gerindra”, ucap Mario di ujung telephone.

Lebih lanjut ketika dimintai proses dan juga kronologis bergabungnya Mantan Ketua Umum UNTAS ini, Mario menjelaskan bahwa Gerindra dengan tangan terbuka menyambut siapa saja yang ingin berjuang bersama untuk mewujudkan visi besar Indonesia Raya.

Loading...

“Komunikasi kami untuk proses bergabungnya Eurico Guterres sudah berlangsung lama. Sebelum Pilkada Gubernur NTT tahun 2018 sudah saya pertemukan Eurico dengan Pa Prabowo di Kartanegara dalam pertemuan tertutup hanya kami bertiga enam mata. Tahun 2020 yang lalu komunikasi kami lebih intensif lagi karena butuh waktu untuk berkonsolidasi di akar rumput. Setelah semua terukur maka sebelum menghadap Ketua DPD Gerindra NTT kami membahas bersama sama-sama dengan beberapa tokoh eks pejuang Timor Timur seperti Eurico Guterres, Filomeno Hornay, Angelino da Costa, Joanico dan Clementino Branco di akhir Desember. Sesudah itu kami agendakan bertemu Ketua DPD NTT Pa Esthon Foenay saat awal tahun baru 2021 di kediamannya Oepura sekaligus diskusikan momen penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) tanggal 6 Februari 2021, tepat HUT Gerindra ke-13. Mengapa harus saat ulang tahun Gerindra, karena politik itu adalah momentum yang harus tepat waktu dan tepat momentnya agar daya ungkitnya besar” beber pria yang juga adalah Sekjen UNTAS ini.

Senada dengan itu Eurico Guterres yang dikonfirmasi via telephone juga membenarkan hal tersebut.

“Atas desakan dari akar rumput kini saya sudah kembali ke rumah sendiri dari pada berkeliaran dimana-mana. Sebagai anak yang lama di luar saya harus mencari jalan lagi untuk kembali ke rumah saya. Kebetulan sudah ada sahabat saya Pak Mario Vieira dan Bapa Esthon Foenay yang saya anggap sebagai orang tua saya, dimana keduanya dimandatkan oleh Bapa Prabowo untuk membangun Gerindra di NTT maka kemudian saya cukup mudah kembali ke Rumah Induk Indonesia Raya dan seluruh pengurus DPD menerima saya dan teman-teman dengan penuh sukacita”, tegas Eurico. *(BR-77)

PEWARTA : CORPSNEWS BIRO NTT
PUBLISH BY : ADMIN MEDIA KORPS NUSANTARA

Terbitkan Pada: 7 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat