CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Bupati Sikka Instruksikan Segera Perbaiki Infrastruktur Lokasi Longsor Dan Banjir

BAGIKAN :
IMG 20210204 184405
Lokasi Bencana di Kabupaten Sikka

CORPSNEWS, MAUMERE | Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos.,M.Si., bersama Ketua PKK Kabupaten Sika Ny. Maria Cahyani Idong beserta sejumlah pejabat terkait meninjau langsung sejumlah lokasi bencana di Kabupaten Sikka Kamis, 4/2/2021.

Curah hujan yang cukup tinggi selama seminggu terakhir di Kabupaten Sikka, mengakibatkan terjadinya genangan pada pemukiman warga dan bahu jalan di Kelurahan Waioti Kecamatan Alok Timur, longsoran bahu jalan ruas Lela-Maumere di Desa Hepang, Abrasi di Dusun Bangboler Kecamatan Lela serta putusnya akses jalan Waiara-Mudung di Desa Aibura

Pantauan media ini di lokasi rombongan Bupati mendatangi sejumlah lokasi yang terdampak akibat tingginya curah hujan seminggu terakhir. Dalam kesempatan itu Bupati Sikka yang akrab disapa Roby Idong menginstruksikan SKPD terkait untuk segera menindaklanjuti dan merespon cepat guna memberikan akses yang normal kepada masyarakat dan mengurangi tingkat kecelakaan bagi para pengguna jalan

Loading...
IMG 20210204 181317

Bupati Sikka Roby Idong Didampingi Sejumlah Pejabat Meninjau Sejumlah Lokasi Bencana di Kabupaten Sikka, Kamis 4/2/2021.

Tampak di lokasi Desa Aibura jalan yang menghubungkan Mudung dan Waiara, dan di jalur Lela – Maumere di Desa Hepang rombongan Bupati Sikka menyaksikan staf Dinas PUPR Kabupaten Sikka Vincentius Yosmin, ST., yang mengukur lebar badan jalan yang diterjang banjir untuk segera dilakukan perbaikan.

Loading...

“Meskipun jalan ini adalah status jalan propinsi tetapi pemerintah daerah wajib menangani secepatnya agar tidak memperparah kerusakan jalan dan tidak memakan korban bagi para pengguna jalan”, tegas Roby di Desa Hepang. Selain itu dirinya menginstruksikan agar Camat Lela dan Kepala Desa Hepang segera berkoordinasi dan mengerahkan warga untuk bergotong royong membersihkan saluran air yang ada agar tidak merusak badan jalan.

Turut mendampingi Bupati Sikka ke sejumlah titik antara lain Kalak BPBD Kabupaten Sikka Drs. Daeng Bachir, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sikka Tomy Lameng, ST., dan sejumlah Staf BPBD dan Dinas PUPR Kabupaten Sikka.

(BR_77)

Loading...

Terbitkan Pada: 4 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat