CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Kali Molis Desa Lonuna Mengikis Lahan Warga, Edu Leto : Kades Cepat Menggubris Hal Ini

BAGIKAN :
IMG 20210201 WA0045
Kondisi Lahan Warga Yang di Kikis Kali Molis

Corpsnews, Belu – Kondisi Kali Molis Desa Lonuna, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu (NTT) kian hari makin para, saat ini lahan milik warga yang berada dipinggir kali mulai dikikis akibat hujan beberapa hari terakhir ini. Hal ini disebabkan karena Tidak adanya Tanggul ataupun Bronjong yang dibangun.

Melihat kesenjangan ini cukup serius, Edu Leto Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Kupang angkat bicara.

“Ini merupakan suatu ancaman bagi masyarakat, dan dapat menimbulkan banyak dampak bagi masyarakat, salah satunya adalah hilang Lahan yang seharusnya menjadikan itu sebagai mata pencaharian. Jika Kondisini ini dibiarkan terus menerus, maka akan menimbulkan dampak berikutnya bagi pemunkiman masyarakat yang berada disekitar kali ini”, ucapnya dalam via WhatsApp,(31/01/2021).

Untuk antisipasi terkait masalah ini lanjutanya, sudah berulang kali Masyarakat menyampaikan jikalau ada pertemuan di Kantor Desa, akan tetapi pemerintah setempat tidak menggubrisnya.

Loading...

“Saya meminta kepada DPRD Kabupaten Belu untuk menggunakan kewenangannya, agar mendorong pemerintah setempat demi meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan”, ucapnya.

Atas Nama Warga Masyrakat Loonuna, saya mengharapkan kepada DPRD Kabupaten Belu juga turut melihat dan terjun langsung, karena ini persoalan rakyat”. Tutupnya.

Sulun/corpsnew.com Biro Kupang

Terbitkan Pada: 2 Februari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat