CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Presiden Joko Widodo Akan Kunjungi Maumere, Bendungan Napun Gete Siap Di Resmikan

BAGIKAN :
IMG 20210130 162033
Bendungan Napun Gete Maumere (BNG)

CORPNEWS, MAUMERE – Proses pembangunan Bendungan Napun Gete (BNG) yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah usai. Kini di Maumere Kabupaten Sikka telah terbangun sebuah bendungan raksasa dengan kapasitas tampung 11,22 juta M3 dengan luas genangan 99,78 hektare (Ha).

Rencana peresmian Bendungan tersebut, menurut informasi yang beredar akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowidodo pada awal februari 2021. Sebelumnya pada tanggal 05/08/2020 Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono sempat melakukan peninjauan di waduk yang berlokasi di Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur tersebut.

Dalam kunjungan Basuki ke Bendungan Napun Gete (BNG) turut mendampingi Wakil Gubernur NTT Yosef A. Naesoi, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos.,M.Si, Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, dan sejumlah pejabat terkait termasuk Direktur Utama PT. Nindya Karya sebagai pelaksana teknis pekerjaan bendungan yang menelan dana kurang lebih 900 Milyard tersebut.

“Kita akan kebut untuk bangun 7 bendungan di NTT, dan saya harap Bendungan Napun Gete (BNG) berikut ruas jalannya menuju waduk harus segera dikerjakan juga”, ungkap Basuki di lokasi bendungan.

Loading...
IMG 20210130 162033

Informasi yang diterima media ini, bahwa hari ini Jumad, 30 Januari 2021 Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo telah melakukan Rapat Koordinasi terkait persiapan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini ke Maumere, Kabupaten Sikka. Rapat Koordinasi ini mengagendakan persiapan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Maumere. Rapat tersebut dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati Sikka dan turut hadir Danlanal Maumere, Kol.Marsekal Totok Nurcahyanto, Dandim Sikka, Letkol.Inf. Muhammad Zulnarendra Utama, Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, Sekda Sikka, Adrianus F. Parera dan sejumlah pimpinan Forkopimda lainnya.

Dihubungi secara terpisah oleh media ini, Kepala Protokol Humas Setda Kabupaten Sikka Fery Awales menyampaikan bahwa pihaknya terus berkoordinasi terkait agenda tersebut. Ketika ditekankan terkait agenda kunjungan ini Fery enggan memastikan agenda tersebut.

“Intinya kami masih terus berkoordinasi dengan Kupang dan Jakarta”, ucap Fery.

Terkait video Mobil Lexus yang diduga akan menjadi tumpangan RI1 yang sempat viral di group WhatsApp, ia menambahkan bahwa belum menerima informasi resmi dan akan terus diupdate perkembangannya.

Kendaraan mewah roda empat merk Lexus berwarna Hitam dengan nomor polisi B 1957 RFS Di Turunkan Pesawat TNI

Sebelumnya telah ramai beredar sebuah video singkat di group WhatsApp, tampak sebuah pesawat cargo milik TNI Angkatan Udara sedang menurunkan sebuah kendaraan mewah roda empat merk Lexus berwarna Hitam dengan nomor polisi B 1957 RFS dan langsung dikawal oleh sejumlah motor pengawal milik polisi yang diduga kuat video tersebut diambil di area apron Bandara Frans Seda – Maumere. Kendaraan mewah tersebut diprediksi akan menjadi tumpangan Presiden selama kunjungannya di Maumere, Kabupaten Sikka.

IMG 20210130 163701

Ferry Awales Kepala Protokol Humas Setda Sikka

Lanjut Ferry Awales Kepala Protokol Humas Setda Sikka menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya tengah berkoordinasi terkait informasi tersebut.

“Sampai saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan Kupang dan Jakarta terkait rencana kunjungan ini. Rapat persiapan sudah kita lakukan, dan akan ada informasi resmi. Tunggu saja”, kata Ferry di ujung telephon.

BACA JUGA:

Bendungan Napun Gete Maumere Direncankan Akan di Resmikan Presiden Jokowi

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, awak media ini sudah beberapa kali mencoba menghubungi Danlanud Eltari – Kupang Kolonel. Pnb. Bambang Juniar D, S.Sos, M.M tetapi belum dijawab.

Diketahui bahwa selama menjabat sebagai orang nomor satu di Republik Indonesia, Presiden Jokowi sempat menunda kedatangannya ke Maumere sebanyak dua kali.

Pertama yakni pada Acara Kongres “Jas Merah Kepulauan XIX Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) tahun 2015 yang lalu, dan yang kedua adalah acara peletakan batu pertama Bendungan Napun Gete (BNG) ini pada Desember 2016. Penundaan yang terakhir berkaitan dengan masalah belum terselasaikannya persoalan pembebasan lahan saat itu, sehingga kedatangan beliau ditunda, tutur Gubernur NTT saat itu Drs. Frans Lebu Raya.

(BR-77)

Terbitkan Pada: 30 Januari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat