CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Kreatif, di Malaka Siswi SMP Ini Tekun Aktif Dalam Pekerjaan Menenun

BAGIKAN :
IMG 20210129 142631
Reva Dayanti Nahak  Menenun Kain Adat

Corpsnews, Malaka – Reva Dayanti Nahak (14) merupakan salah satu Siswi aktif Kelas 3 dari SMP Negeri Desa Badarai, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka NTT. Dia lahir dari keluarga sedarhana yakni Fransiskus Klau (Ayah) dan Anastasia Hoar (Ibu). Ia juga dibesarkan dari didikan ketiga saudarannya dalam 4 bersaudara itu.

Ketika media menjumpai di kediamannya, ia sedang sibuk dalam menenun kain adat yang motivnya begitu cantik di lihat subjek. Kemudian dengan banyak segala rujukan tim terhadap dia, maka terjadilah dialektika antara dia bersama tim wartawan. Jumat (29/01/2021) siang

Menenun merupakan agenda pekerjaannya yang telah dia pelajari sejak Kelas Satu SMP sampai sekarang. Ia mengisi waktu menenun, ketika ia tidak berhalangan dengan hal berkaitan dalam sekolah. Hal ini di ungkapkan Reva saat beromantis dielektika bersama wartawan.

“Mulai saya belajar tenun, berawal dari menenun salendang untuk diri sendiri dan itu sejak saya masih SD”, kata Siswi SMP ini.

Loading...

Kemudian katanya, sejak mulai dari menenun salendang itu dirinya sudah merasa nyaman dalam pekerjaan kreatif ini, sehingga dirinya terus mengamati semua teknik ketika ibunya menenun kain adat yang warna motifnya begitu sulit untuk ia pahami.

“Ketika mama tenun, saya terus lihat cara – caranya. Dan saya punya niat untuk melangkah pada menenun kain adat akhirnya bisa dan selesai juga”, ungkap dalam kata bangganya.

Setelah itu tambah Reva, menenun adalah satu pekerjaan yang katanya, indah dalam hari – harinya. Bahkan ceritanya, setiap ia mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan adat – istiadat matanya selalu satu arah untuk memperhatikan motif kain yang di pake oleh tamu – tamu yang hadir dalam tempat acara itu.

“Sekarang sudah banyak hasil kain yang saya tenun, baik untuk diri saya sendiri, bahkan saya di bayar untuk menenun orang lain punya”, paparnya.

Akhir dari dialok singkat ini ia juga resah, karena hasil tenun dari ia produksikan kadang ia menjualkan untuk menjawab kebutuhan dia dalam sekolah. Tapi semangatnya tak akan pudar dalam menjalankan pekerjaan kreatif ini.

Wendi/Corpsnews.com

Terbitkan Pada: 29 Januari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat