SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Categories
Berita Hukum

Dinas PMD Kampar Diduga lamban Menindak Kades Nakal

BAGIKAN :
IMG 20210128 WA0099
Foto Perbandingan perubahan RAB yang di buat kepala Desa Sungai Tarap

Corpsnews.com. Kampar Riau – Pihak Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) Kabupaten Kampar diduga lamban menindak Kades nakal yang sengaja merubah rencana anggaran biaya (RAB), saat tim media menemukan kejanggalan, atas dugaan korupsi pelaksanaan pembangunan drainase di desa Sungai Tarap kecamatan kampa kabupaten kampar, Provinsi Riau, Desember 2020.

Pasalnya oknum pihak desa tidak bertanggung jawab, sengaja mencari keuntungan besar, sehingga pemakaian material dalam pembangunan Drainase tidak sesuai dengan material yang di pakai dalam RAB.

Selasa, 26/1/2021 saat di konfirmasi kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Febrinaldi melalui telpon seluler nya dengan nomor. 0821-6919-5xxx menyampaikan bahwa “perbaikan RAPBdes tidak ada terkecuali dalam keadaan kahar atau bencana dan Tahar,”ungkapnya.

Lebih lanjut, aneh nya kades Sungai tarap kecamatan Kampa khairil Anuar SH.I ini diduga merubah RAB kegiatan setelah tim media menemukan kejanggalan di lapangan dengan data anggaran di kantor beberapa waktu yang lalu.

Loading...

Sedangkan pihak kecamatan sampai saat ini belum menanggapi permasalahan di desa Sungai Tarap alias bungkam. Ataukah memang sengaja tidak merespon permasalahan tersebut, sehingga tidak tampak teguran dari pihak kecamatan, sehingga diduga tim verifikasi kecamatan dapat upeti dari sang kades.

Selain itu, terdapat juga kejanggalan di desa tersebut tentang data BLT yang bersumber dari DD, penerima daftar nama masyarakat ganda, seharusnya pemerintah kabupaten kampar harus bekerja keras mengawasi dana desa yang bersumber dari APBN tersebut,

Hal ini, Diminta kepada Penegak Hukum Bangkinang segera memeriksa oknum yang tidak bertanggung jawab ini untuk di periksa demi mengatasi KKN, Sebab Sampai berita ini di turunkan belum ada tindakan maupun teguran kepada kades Sungai tarap kecamatan Kampa itu berlanjut. ( D.Harahap/CCR)

Terbitkan Pada: 28 Januari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG