CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Kejaksaan Negeri Pekanbaru Belum Menerima SP3 Atas Laporan Pihak PUPR  Dari Pihak Kepolisian

70

Corpsnews.com PEKANBARU, Riau – Menindak lanjuti berita sebelumnya, terkait adanya pencabutan laporan kasus Penebangan pohon sebanyak 83 batang dijalan Tuanku tambusai dari pihak pelapor di kepolisian Sektor Bukit Raya.

Kepala Sesi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pekanbaru, Robi H. Siregar menegaskan, Pihaknya belum sama sekali menerima adanya penerbitan SP3 dari pihak penyidik.

Hal itu disampaikannya dihadapan Wartawan Corpsnews.com, Selasa, 19/1/2021 diKantornya.

“Kita Belum Terima SP3nya dari penyidik,” Singkat Dia.

Dirinya memaparkan, sampai saat ini, kejaksaan baru menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari penyidik Polsek bukit raya terkait kasus penebangan 83 batang pohon di jalan tuanku Tambusai  yang menjerat pengusaha Reklame dan Empat orang lainnya.

“SPDP sudah kita terima. Kita tinggal menunggu proses penyidikan oleh penyidik Polsek bukit raya,” Sebutnya.

Loading...

Tidak hanya itu, Robi juga menyebut, pihaknya pun telah melayangkan surat P17 untuk meminta hasil penyidikan, namun belum mendapat jawaban dari pihak kepolisian.

“Kami sudah menyurati P 17 artinya permintaan hasil perkembangan penyidikan,” Imbuhnya.

Kembali ia tegaskan , jika masih belum di jawab dari penyidik, pihak kejaksaan akan terus meminta sampai hasil penyidikan yang dimaksud diterima sesuai aturan dan proses hukum yang berlaku.

Loading...

“Kami hanya baru menerima SPDP Saja, jika belum ada jawaban, kita akan meminta terus hingga hasil dari proses penyidikan itu kami dapat,” Sebutnya singkat.

Dijelaskan lagi, Kata dia, semua kasus itu berproses sesuai aturan mulai dari diterbitkannya Surat Perintah Penyidikan (Sprindik).

“Setelah pelaporan kasus naik ke tingkat penyidikan, kemudian diterbitkan surat perintah penyidikan (Sprindik), maka dalam kurun 7 hari sejak diterbitkannya Sprindik atau SPDP harus dikirimkan ke pihak pelapor, terlapor, dan jaksa penuntut umum dengan tujuan agar pihak-pihak terkait dapat melakukan upaya-upaya lain terkait kepentinga dalam hal proses peradilan pidana,” Tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dari hasil konfirmasi dan penelusuran wartawan, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi mengakui pihaknya tidak pernah mencabut laporan atas kasus penebangan pohon dijalan tambusai.

Sementara, Pengakuan dari pihak kepolisian, Kapolsek Bukit Raya, Ary Prasetyo, Kasus tersebut sudah selesai dengan adanya pencabutan laporan dari pihak pelapor.

Akibat dari hal tersebut, Pelaku yang telah ditetapkan menjadi tersangka saat ini diduga tidak lagi ditahan.(D.Harahap/CCR)

Terbitkan Pada: 20 Januari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat