CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Galang Donasi Untuk Bahrul Ulum Penderita Hidrosefalus

65
Bahrul Alam Penderita Hidrosefalus

Corpsnews, Tasikmalaya – Seniman Jalanan Tasikmalaya (SENJATA) bersama Bina Karya Negeri melakukan kunjungan kepada warga Buninegara yang mengalami penyakit Hidrosefalus berusia 20 tahun.

Senjata seniman jalanan Tasikmalaya sebagai ketua umum Firman Taufik bersama-sama dengan Bina Karya Negeri yang diketuai oleh Mumuh Kostaman dan didampingi oleh Wakil Ketua yaitu Wawan Hermawan sengaja berkoordinasi dengan pihak seniman untuk melakukan kunjungan dan investigasi kepada warga yang bernama Bahrul Ulum berusia 20 tahun pada hari Sabtu pada tanggal 16 Januari 2021.

“Bahrul Alam mengalami gangguan dikepala dan setelah dicek oleh dokter katanya penyakit hidrosefalus.” Ujar Nenek Mimi Keluarga Bahrul Ulum.

Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar. Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat

Bahrul Ulum telah dirawat oleh neneknya ibu Mimi Rukmini yang sudah tua, yang sekarang sudah berusia 71 tahun kelahiran tahun 1950, sehari-hari dia mengurus Bahrul Ulum dengan telaten.

Kondisi yang sangat memprihatinkan dengan keadaan rumahnya luas 5 m x 25 m yang sehari-harinya pekerjaan tidak bekerja,

Ketika ditemui oleh awak media Mimi Rukmini menceritakan, bahwa Bahrul Ulum pernah dibawa ke Rumah Sakit Umum Darah dr. Soekardjo hasil dari pemeriksaan dokter dan perawat mengatakan Bahrul Ulum tidak bisa dilakukan operasi dikarenakan Bahrul Ulum sudah mengalami hidrosefalus  masuk kategori berat.

“Kami Angkat tangan, Untuk itu kami dari Rumah sakit Tasikmalaya menyarankan untuk dirujuk ke Bandung Rumah Sakit Hasan Sadikin.” Ujar Mimi mengisahkan.

Loading...

Dan pihak keluarga menanyakan biaya operasinya berapa katanya….dijawab oleh dr dari Rumah Sakit dr. Soekardjo yaitu Rp. 20.000.000,- dikarenakan keluarga tidak punya biaya akhirnya niat dioperasi tidak jadi karena tidak ada biaya sampai sekarang.”Tambah Mimi.

Melihat kondisinya yang sangat memprihatinkan, Bina Karya negeri bersama seniman berinisiatif menggalang donasi untuk disalurkan langsung kepada pihak keluarga.

Kami sangat prihatin,  sehingga kami akan menggalang donasi, jika ada para dermawan ada yang ingin membantu dan untuk penjelasanya sudah boleh menghubungi saya sebagai Ketua Yayasan Bina Karya Negeri di nomor wa hp 085222476943 agar donasi dapat disalurkan langsung kepada keluarganya Ibu Mimi.”Ujar Fiman Taufik

Terakhir Fiman Taufik menjelaskan bahwa keluarga Bahrul Ulum meminta bantuan kepada seniman dan setelah di cek kerumahnya waktu itu emang ternyata benar bahwa Bahrul ulum mengalami penyakit Hidrosefalus.
dan tim dari Seniman Jalanan Tasikmalaya bergerak untuk mencari dana sampai sekarang. (red)

Loading...

Terbitkan Pada: 16 Januari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat