CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

K.H Embay Tokoh Masyarakat Banten : Komjen Listyo Sigit Sangat Dekat Dengan Ulama dan Masyarakat

BAGIKAN :
IMG 20210115 031219
K.H Embay

Corpsnews, Serang Banten – Provinsi Banten Merupakan Daerah Yang Di Juluki Sejuta Santri dan seribu kiyai, Sebuah Provinsi Sebagai Penyanggah Ibu kota.

Tokoh Masyarakat Provinsi Banten KH Embay Mulya Syarif sangat mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal yang diajukan ke DPR.

“Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan, hal itu dibuktikan saat menjabat sebagai kapolda banten, ” Kata KH Embay Mulya Syarif, Kamis (14/1/2021)

Loading...

KH. Embay menyampaikan Saat menjabat Kapolda Banten, beliau rajin bersilaturahmi dengan para Kiai pengasuh Pesantren dan Ulama’ di Banten.

“Sosok Komjen Sigit ini sangat akrab di kalangan pesantren dan Ulama’, perbedaan tidak menghalangi untuk selalu bersilaturahmi dan meminta nasehat dari para kiai atau ulama dan tokoh masyarakat lainnya,” Ujarnya.

Loading...

Terakhir K.H embay sangat yakin Komjen Sigit mampu memimpin polri, menjaga dan meningkatkan sinergi TNI Polri, dan mampu menjaga kamtibmas yang kondusif.

Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo

Diketahui Ketua DPR Puan Maharani resmi menerima Surat Presiden (Surpres) perihal usulan calon Kapolri untuk selanjutnya akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI.

“Pada hari ini bahwa Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden yang mana Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri,” kata Puan kepada wartawan di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Loading...

Nantinya usai Komjen Sigit menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR, tahapan selanjutnya adalah pengesahan di paripurna DPR dan dilanjutkan pelantikan di Istana Negara.

Sebelumnya, berembus isu Presiden Jokowi telah memilih satu nama untuk diajukan ke DPR RI sebagai Kapolri. Menurut Menko Polhukam Mahfud Md, Jokowi memiliki cara tersendiri dalam memilih pejabat.

“Cara khas yang sering dilakukan Presiden dalam memilih pejabat: Meminta dibuatkan 5 draf surat pengusulan yang berisi nama-nama yang berbeda. Pada saat yang tepat beliau tandatangani salah satu, sedang draf surat yang tidak ditandatangani dimusnahkan. Jadi tak ada yang tahu kecuali setelah diumumkan secara resmi,” kata Mahfud lewat akun Twitter @mohmahfudmd, Selasa (12/1). (Rahmat Hidayat)

Terbitkan Pada: 14 Januari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat