SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Camat Koja Grebek Lumpur, Kolaborasi Aparatur dan Masyarakat Sekitar

Camat Koja Grebek Lumpur, Kolaborasi Aparatur dan Masyarakat Sekitar

60

Video Kegiatan Grebek Lumpur

Corpsnews,  Jakarta – Banjir merupakan salah satu musibah di Jakarta yang terus menjadi momok dan juga PR bagi aparat pemerintah DKI Jakarta untuk mencari formula yang tepat demi menghidarkan masyarakat DKI Jakarta dari Ancaman bahaya banjir.

Tersumbatnya selokan dari endapan lumpur dan juga sampah yang menyumbat aliran air pada selokan merupakan Salah satu akibat dari penyebab terjadinya banjir di DKI Jakarta.

Memahami akan pentingnya selokan yang bersih dari endapan lumpur dan sampah,  Camat Kecamatan Koja, Kota Jakarta Utara mengelar Program Grebek Lumpur dengan berkolaborasi antara aparatur pemerintah kecamatan bersama masyarakat.

Camat Koja Ade Himawan

Di temui awak media,  Ade Himawan,  Camat Keacamatan Koja mengungkapkan, program Grebek lumpur tersebut demi mengantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan penghujan dengan intensitas tinggi.

Loading...

“Dengan adanya grebek lumpur imi kita berharap seandainya nanti datang turun hujan dengan intensitas tinggi air dapat mengalir sesuai dengan alur dan tidak menimbulkan genangan sehingga warga dapat beraktifitas secara normal.” Pungkas Ade Himawan camat Koja Jakarta Utara di sela sela acara Grebek Lumpur yang diadakan minggu 10 Januari 2021.

Menurut Camat, Demi kepentingan masyarakat tidak kata menunggu atau menunda.

“Kita libatkan seluruh sektoral yang terkait supaya seandai nya ada persoalan yang kita bisa selesaikan, hari ini juga dapat kita selesaikan dengan sebaik mungkin dan tidak ada istilah tertunda esok atau lusa. Jadi kita ekskusi hari ini juga.” Tegas Ade Himawan.

Menyadari akan pentingnya Kegiatan grebek lumpur tersebut demi menghindarkan masyarakat dari ancaman bahaya banjir di musim penghujan. Antusias masyarakat juga ikut membantu kegiatan grebek lumpur

Loading...

“Alhamdulillah dengan giat grebek lumpur ini tidak hanya di kerjakan oleh Aparatur atau aparat namun kita berkolaborasi dengan masyarakat dan masyarakat sadar dengan grebek lumpur ini dapat mengatisipasi genangan genangan yang di akibatkan curah hujan yang tinggi.”ujar Pak Camat menambahkan, Sambil menutup pembicaraan ini dengan Reporter CORPS NEWS mengatakan ” SEMOGA SEHAT SELALU

Diketahui, Grebek lumpur yang di sekitaran kecamatan koja kelurahanagoa tersebut di adakan dengan di awali upacara pada pukul 7 pagi dengan khidmat serta cuaca cerah. camat juga mengucapkan Alhamdulillah masyarakat sangat Antusias menyambut dan membantu acara grebek lumpur tersebut.

Reporter ; Sophie Supriatin

BAGIKAN :
Share
Loading...
Loading...
Loading...
SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat