CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Destinasi Wisata Alam Abudenok, Jadi Tulang Punggung Ekonomi Kreaitif di Kab Malaka

BAGIKAN :

IMG 20210111 WA0020Arro Bria

Corpsnews.com, Malaka – Presidium Pengembangan Organisasi (PPO) PMKRI Cab. Kefamenanu, St Yohanes Don Bosco, Hendrianus Arro Bria, menyampaikan Pantai Abudenok menjadi tolok ukur untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi Masyarakat Nelayan di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Minggu (10/01/2021)

Arro yakin, bila dengan segala kesiapan destinasi wisata dan ekonomi kreatif, Malaka bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi dan peningkatan keuntungan bagi Para Nelayan di Kabupaten Malaka, sekaligus contoh untuk daerah lain di Tanah Air.

Loading...

“Malaka merupakan tulang punggung wisata dan ekonomi kreatif Malaka yang cukup bagus”, ujar Arro Bria, Aktivis PMKRI Cab. Kefa ini.

Arro Mengatakan, hal ini sesuai pengakuan Menteri Parawisata Sandiaga Uno, bahwa dirinya mengaku memiliki tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus pada beberapa destinasi super prioritas, maka kami harap seorang Sandiaga pun bisa sampai NTT, Kab. Malaka untuk memfasilitasi Pesisir Pantai Abudenok di Kecamatan Malaka Barat. Kita ingin Pantai Abudenok dan beberapa Pantai Lainnya yang berada di Kab. Malaka bisa menjadi contoh bagi beberapa destinasi super prioritas di Indonesia untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Loading...

“Saya berharap Sandiaga juga harus fokus pada Kabupaten Bungsu Yang ada di NTT, yakni Kabupaten Malaka. Kita hanya sampaikan kepada Sandiaga yang fokus di di beberapa destinasi super prioritas. Contoh salah satunya di Bali. Tetapi jangan Lupa pantai Abudenok yang di NTT, Khusus Kab. Malaka, sehingga Pantai Abudenok juga bisa menjadi destinasi super prioritas srperti di Bali Contohnya. karena Bali sebagai Word class. Jadi kalau mau mengembangkan itu, kita harus belajar dari segala aspek penyiapan tujuan wisata dari Bali. Kami ingin Malaka menjadi salah satu rujukan berikutnya,” Ungkap Aktivis PMKRI Cab. Kefa ini.

Sandiaga mengaku memiliki program untuk menggenjot kebangkitan ekonomi. Hal ini terjadi saat ia berdialog dengan pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali, maka dengan Itu, kami Masyarakat Malaka pun juga minta agar Sandiaga perlu tangani beberapa Pantai yang ada di Kabupaten Malaka.

“Hal itu sebagai bahan pelajaran kepada Saya dan Masyarakat Kabupaten Malaka seluruhnya supaya kami pun mempelajari masukan-masukan ini untuk nantinya menjadi bahan kita membangkitkan ekonomi di kabupaten Malaka”, katanya.

Loading...

Sandi juga mempunyai program jangka panjang untuk membangkitkan perekonomian di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satunya adalah dengan memperluas dana hibah untuk para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Untuk jangka pendek ini adalah memperluas dana hibah meliputi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif. Setidaknya Sandiaga hadir juga untuk menata Pesisir Pantai Abudenok dan Pantai lainnya di NTT, Kab. Malaka, karena Pantai Abudenok salah satu pantai yang menjadi Tolak Ukur untuk Para Nelayan di Malaka sebagai satu Mata pencaharian bagi mereka”, paparnya Mantan Aktivis GEMMA Ini.

Sandi juga diharapkan, tambah Arro, untuk hadir di NTT, khususnya Kabupaten Malaka untuk melihat Pesisir pantai yang ada di kabupaten malaka, agar pemerintah memfasilitasi para pelaku usaha ini dengan pinjaman lunak, untuk berkoordinasi terkait hal ini dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kita sudah diskusi terkait Pantai Abudenok untuk kemudian kita minta Pemerintah untuk memfasilitasi pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan dana pinjaman lunak dengan nilai kurang lebih Rp8,8 triliun untuk mengembangkan Wisata alam Abudenok di Kabupaten Malaka”, tutupnya. (Arro Bria)

Terbitkan Pada: 11 Januari 2021 by Corps News

BAGIKAN :
Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat